Efek Positif dari Pasangan yang Hobi Menunda Seks

Kompas.com - 31/03/2016, 22:35 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Jangan meragukan manfaat seks dalam meningkatkan kualitas hubungan suami istri.

Tak jarang, banyak pasangan suami istri yang terjebak dalam kondisi di mana satu pihak menginginkan intimasi dan pihak lainnya tidak bergairah. Alhasil, harus ada yang mengalah demi menjaga rumahtangga tetap harmonis.

Berdasarkan sebuah penelitian baru, hubungan seks yang ditunda justru menghasilkan hubungan yang lebih memuaskan dan stabil di waktu mendatang.

Sementara itu, pasangan yang berhubungan seks dengan hasrat terburu-buru akan memberikan efek buruk bagi hubungan mereka.

"Pasangan melakukan hubungan bercinta yang terburu-buru takk akan menghasilkan hubungan yang baik dalam keluarga Anda. Jadi, agar tercipta kompromi dan kesepakatan satu sama lain dalam melakukan hubungan seks, dibutuhkan komunikasi dua arah bagi masing-masing pasangan,” ungkap peneliti Dean Busby, dari Brigham Young University's School of Family Life.

“Setelah itu, maka harmonisasi dalam berhubungan akan didapatkan," imbuhnya.

Penelitian ini meliputi beberapa isu mengenai kestabilan sebuah hubungan jika diukur dari kehidupan seksual pasangan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X