Ucapkan Selamat Tinggal Pada Ketiak Basah yang Memalukan

Kompas.com - 04/04/2016, 06:15 WIB
Ilustrasi THINKSTOCK.COMIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com –- Ketiak basah merupakan masalah yang sering dialami oleh pria dan wanita yang tinggal di area tropis, seperti Indonesia.

Masalah ketiak basah ini, tentunya sangat memalukan, terutama jika sudah menimbulkan aroma tidak sedap yang mudah tercium orang-orang di sekeliling Anda.

Selain efektif dalam meluruhkan rasa percaya diri, perkara ketiak basah pastinya bisa menodai keseluruhan penampilan saat beraktivitas.

Tak sedikit orang yang memilih mengonsumsi ragam obat untuk mengurangi produksi keringat di area ketiak.

Lalu, banyak pula orang yang mengenakan deodoran dengan anti persipirant dengan kandungan alumunium klorida tinggi untuk meredam keringat di tengah udara panas.

Sebenarnya, ada cara lain untuk mengatasi masalah keringat basah, yakni lewat perawatan natural yang minim risiko.

Anda bisa mengatur diet harian dengan memiliki jenis makanan yang tidak memicu produksi keringat di tubuh. Sebab, masakan pedas, kafein, dan cokelat, merupakan beberapa jenis makanan yang membuat Anda mudah berkeringat.

Sebaliknya, buah, sayuran, dan gandum-ganduman yang tinggi serat dan vitamin, dapat menyeimbangkan produksi keringat tubuh.

Berikut beberapa jenis ramuan yang ampuh menjaga tubuh dari masalah ekstra keringat di area ketiak:

Teh chamomile

Halaman:


Sumber BOLDSKY
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X