Kompas.com - 11/04/2016, 11:02 WIB
Gaya rias mata Adele yang cantik dan tajam. ELLEGaya rias mata Adele yang cantik dan tajam.
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com -- Selain suara yang merdu, penyanyi Adele memiliki daya tarik lain yang memukau setiap orang.

Daya tarik Adele adalah rias wajahnya yang ikonik, terutama karena dia setia menampilkan rias wajah bergaya klasik era tahun 1960an sejak debutnya di tahun 2008.

Michael Ashton, make up artist yang merias Adele sejak sembilan tahun lalu berbagi rahasia make up ala Adele.

Pertama, Ashton mengaplikasikan eyeshadow bewarna emas tembaga di kelopak mata.

Kemudian, dilanjutkan dengan aplikasi eyeliner ke punggung telapak tangan agar eyeliner sedikit mengering.

Dengan bantuan kuas eyeliner, Ashton mulai menarik garis dari bagian tengah kelopak mata sampai ujung hingga membentuk "sayap" di kelopak mata.

Kuncinya adalah terus mengaplikasikan eyeliner hingga warna terlihat intens. Pastikan untuk menjaga agar eyeliner diaplikasikan sedekat mungkin dengan garis bulu mata.

Jika terjadi kesalahan, Ashton merekomendasikan menghapus make up dengan basis air, bukan minyak agar tak merusak garis eyeliner yang telah dibuat.

Selanjutnya, saat aplikasi eyeliner telah selesai, maka tempelkan bulu mata palsu dengan bulu yang panjang dan lentik serta jarak yang lebar.

Terakhir, disana Ashton mengaplikasikan maskara pada bulu mata bagian bawah dengan kuas kipas, atau berujung bulu lebar.

Selesai sudah rias mata ikonik ala Adele.

Nah, untuk lpistick, Adele gemar bereksperimen dengan berbagai warna, meski warna nude tetap menjadi andalannya.

Menurut Ashton, selain mata berbentuk almond yang cantik, Adele juga memiliki struktur tulang yang indah serta alas bedak yang baik untuk mendukung riasannya.

 



Sumber elle.com
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X