Akhirnya, Penyiar Radio yang "Jomblo" Bertahun-tahun Ini Segera Menikah

Kompas.com - 17/04/2016, 13:56 WIB
Jodi menemukan jodohnya, Ayu dari program radio JAK FM, Jodi Mencari Jodoh. Silvita AgmasariJodi menemukan jodohnya, Ayu dari program radio JAK FM, Jodi Mencari Jodoh.
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com -- Para pendengar setia stasiun radio ibukota, JAK FM,pasti sangat akrab dengan salah satu penyiar bernama Jodi. 

Jodi, selain terkenal lewat program acaranya JOKI 3in1 di JAK FM juga dikenal dengan sebutan lain oleh teman-temannya, sang jomblo akut, karena tak kunjung menikah di usia yang telah mendekati kepala empat.

Oleh karena itu, teman dan tim kreatif dari radio yang berlokasi di kawasan Kuningan tersebut, menciptakan program Jodi Mencari Cinta untuk memudahkan Jodi bertemu pasangan hidupnya.

Sebanyak 700 wanita yang mendaftar, Jodi menunjuk secara asal beberapa foto untuk menjalani rangkaian kencan yang dianggapnya melelahkan. 

Lalu, pada kencan ke-empat, Jodi pun menjalani kencan seperti biasa, tapi siapa sangka pada kencan ke-lima, Jodi bertemu dengan wanita yang saat itu belum dia sadari akan menjadi jodohnya.  Wanita tersebut bernama Ayu.

"Awalnya menjalani aja, ketemu dia (Ayu) biasa saja, sama seperti kencan yang lain. Habis kencan makan bersama itu, ya udah hilang setahun," ujar Jodi pada acara Jodi Menemukan Cinta, Wujudkan Mimpi Bersama Datsun yang diselenggarakan di Mandaga Canteen, Wijaya, Jakarta, Sabtu (16/4/2016). 

"Aku akhirnya udah give up, kayak bilang, 'Aku kayaknya nggak nemuin jodoh di sini deh'. Kayak punya beban, tiap minggu ketemu orang beda-beda terus," cerita Jodi kepada Kompas Female.

Setahun putus kontak dengan Ayu, keduanya kembali bertemu karena Jodi  mendapatkan pekerjaan dengan klien orang Jepang. 

Jodi, kala itu mencari siapa gerangan yang dapat menjadi penerjemah bahasa Jepang. Kemudian, dia pun teringat Ayu, wanita di kencan ke-limanya di program Jodi Mencari Cinta.

Ayu, selain bekerja di bidang hospitality juga bekerja sebagai pengajar bahasa Jepang.

Ternyata, pertemuan berikut yang berangkat proyek kerja itu, tumbuh benih cinta yang membuat keduanya semakin dekat hingga menjalani hubungan asmara selama satu tahun sepanjang 2015.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X