iVespa, Komunitas Pecinta Vespa Tanpa Pandang Usia

Kompas.com - 20/04/2016, 16:41 WIB
Komunitas iVespa Jakarta iVespaKomunitas iVespa Jakarta
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, Otomania - Maraknya pengguna Vespa modern di Jakarta membuat komunitasnya pun beragam. Salah satunya iVespa yang memiliki keunikan dari sisi anggota yang didominasi kalangan orangtua dengan rentang umur mulai 40 sampai 50 tahun.

Komunitas pecinta kendaraan asal Italia ini berdiri sejak 22 Juni 2012. Awalnya dimulai dengan pertemanan beberapa anggota semasa bangku sekolah yang waktu itu memiliki kesamaan hobi dalam bidang otomotif, seperti, sprint rally, rally dan go-kart.

"Kami ini berangkat dari pertemanan yang sudah terjalin selama 30 tahun sejak 1980-an. Karena itu tiap individunya sudah akrab antar satu dengan lainnya, apalagi saat ini rata-rata anggotanya sudah berumur 50 tahun, tapi ada juga yang masih pelajar umur 17 tahun, kalau yang paling tua itu 62 tahun," ujar Arief T Ramdani Ketua Umum iVespa saat dihubungi Otomania, Rabu (20/4/2016).

Menurutnya, anggota iVespa memiliki latar belakang yang berbeda. Total saat ini sudah ada sekitar 100 anggota, mulai dari pensiunan, sekolah, sampai anak kuliah. Hal ini tidak menjadi halangan karena semuanya memiliki kesamaan terhadap Vespa.

"Atas dasar memiliki hobi dan minat yang sama dalam hal Vespa maka perbedaan usia menjadi hal yang tidak membatasi usia kami untuk berkendara bersama sambil kuliner dan ngopi-ngopi bersama," ucapnya.

iVespa Komunitas iVespa

Bicara tentang kegiatan, iVespa juga memiliki beragam kegiatan layaknya komunitas otomotif lainnya. Mulai dari touring bersama sampai kegiatan mendukung gerakan tertib lalu lintas bersama IMI beberapa waktu lalu.

Salah satu kegiatan rutin yang selau dilakukan adalah kopdar bersama setiap akhir pekan, tepatnya di hari Minggu pagi. Diawali dengan berkumpul di salah satu rumah makan siap saji di kawasan Kemang, lalu dilanjutkan dengan konvoi kuliner di Jakarta.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X