Kompas.com - 21/04/2016, 09:00 WIB
Dian Sastrowardoyo, brand ambassador L'Oréal Paris dalam acara experience Revitalift Magic Blur dan Color Riche Extraordinaire. KOMPAS.com/SAKINA RAKHMA DIAH SETIAWANDian Sastrowardoyo, brand ambassador L'Oréal Paris dalam acara experience Revitalift Magic Blur dan Color Riche Extraordinaire.
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com -- Selain kemampuan akting yang baik, Dian Sastrowardoyo dikenal sebagai figur publik yang cerdas, ibu dari dua orang anak, dan wanita yang menjunjung kesetaraan jender. 

Jadi, tak heran saat sutradara Hanung Bramantyo membuat film biografi Kartini, Dianlah yang terpilih memerankan pahlawan emansipasi wanita tersebut.

Dian mengatakan kepada Kompas.com bahwa dia merasa tertantang saat ditunjuk memerankan Kartini. 

"Saya punya tanggung jawab besar untuk memerankan sosok hebat dengan segala keterbatasan di zamannya, sementara sekarang kondisi itu tak terjadi. Saya jadi melatih diri untuk membayangkan segala keterbatasan menjadi perempuan pada zaman dulu," urai Dian.

Memperingati Hari Kartini, Dian mengatakan bahwa sekarang sudah tidak ada perbedaaan jender yang signifikan di Indonesia.

"Secara umum di Indonesia saat ini sudah tidak ada perbedaan yang signifikan, tapi lebih bagaimana kita memiliki pola pikir positif agar tidak terrepresi," pungkasnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.