Kompas.com - 22/04/2016, 21:50 WIB
(ki-ka) foto gaun di Wanelo dan busana yang dikirimkan untuk Juliet Jacoby MIRROR.CO.UK(ki-ka) foto gaun di Wanelo dan busana yang dikirimkan untuk Juliet Jacoby
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Belakangan ini, banyak konsumen situs belanja melayangkan keluhan, baik kepada customer service situs belanja terkait dan media, bahwa mereka merasa ditipu karena produk yang datang tidak sesuai dengan yang dipamerkan di laman belanja.

Salah satu konsumen online shopping malang tersebut adalah Juliet Jacoby.

Jacoby yang merupakan warga negara AS, mengatakan bahwa dirinya membeli sebuah gaun merah yang terlihat cantik di foto situs belanja bernama wanelo.com.

Namun, apa yang terjadi saat belanjaan tersebut datang? Ternyata, gaun yang dikirimkan benar-benar tidak sama dengan yang terpampang di foto.

Kaget dengan tampilan gaun belanjaan yang dia sebut seperti kostum setan wanita untuk Hollywood, Jacoby segera memotret gaun itu dan diunggah ke Twitter.

Alhasil, banyak teman dan follower lain merasa kasihan dan mencela wanelo karena memanipulasi dan menipu konsumen.

 Jacoby mengaku sangat merasa kecewa. Pasalnya, gaun seharga 149 dollar AS atau setara dengan Rp 2 juta tersebut akan dia kenakan ke pesta dansa akhir sekolah.

Gaun merah dalam foto di situs wanelo memperlihatkan gaun dengan lengan beraksen brokat dan rok melebar A Line nan anggun. Namun, gaun yang sampai ke rumah Jacoby benar-benar berantakan, seperti gaun imitasi terburuk dari yang dia lihat dari foto Wanelo.

Rok gaun yang lurus dan kusut melengkapai tampilan buruk gaun merah tersebut.

 



Sumber The Mirror
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X