Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Bukti bahwa Belanja "Online" Bukan Selalu Solusi Terbaik

Kompas.com - 22/04/2016, 21:50 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

Sumber The Mirror

KOMPAS.com – Belakangan ini, banyak konsumen situs belanja melayangkan keluhan, baik kepada customer service situs belanja terkait dan media, bahwa mereka merasa ditipu karena produk yang datang tidak sesuai dengan yang dipamerkan di laman belanja.

Salah satu konsumen online shopping malang tersebut adalah Juliet Jacoby.

Jacoby yang merupakan warga negara AS, mengatakan bahwa dirinya membeli sebuah gaun merah yang terlihat cantik di foto situs belanja bernama wanelo.com.

Namun, apa yang terjadi saat belanjaan tersebut datang? Ternyata, gaun yang dikirimkan benar-benar tidak sama dengan yang terpampang di foto.

Kaget dengan tampilan gaun belanjaan yang dia sebut seperti kostum setan wanita untuk Hollywood, Jacoby segera memotret gaun itu dan diunggah ke Twitter.

Alhasil, banyak teman dan follower lain merasa kasihan dan mencela wanelo karena memanipulasi dan menipu konsumen.

 Jacoby mengaku sangat merasa kecewa. Pasalnya, gaun seharga 149 dollar AS atau setara dengan Rp 2 juta tersebut akan dia kenakan ke pesta dansa akhir sekolah.

Gaun merah dalam foto di situs wanelo memperlihatkan gaun dengan lengan beraksen brokat dan rok melebar A Line nan anggun. Namun, gaun yang sampai ke rumah Jacoby benar-benar berantakan, seperti gaun imitasi terburuk dari yang dia lihat dari foto Wanelo.

Rok gaun yang lurus dan kusut melengkapai tampilan buruk gaun merah tersebut.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com