Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyanyi Wanita Kulit Hitam Operasi Plastik Jadi Berkulit Putih

Kompas.com - 26/04/2016, 17:02 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com — Lil' Kim, rapper wanita yang terkenal pada era tahun '90-an, baru saja menuai kontroversi di media sosial.
 
Sebab, Lil 'Kim yang berdarah Afrika-Amerika-Indian sekarang memiliki tampilan persis seperti wanita ras Kaukasia, bahkan tak sedikit netizen yang menyebut bahwa Lil' Kim mirip orang Asia. 
 
Kulit Lil' Kim berubah begitu putih dengan warna rambut pirang. Transformasi Lil' Kim tersebut membuat perdebatan di kalangan netizen.
 
Banyak netizen yang menyerang Lil' Kim karena mengubah warna kulit asli yang merupakan kebanggaan para wanita kulit hitam.
 
Namun, banyak pula netizen yang mencoba mengerti alasan Lil' Kim melakukan transformasi yang luar biasa besar terhadap penampilannya.
 
Sebab, Lil' Kim yang saat ini berusia 40 tahun memiliki hidup yang penuh gejolak. 
 
Dulu, Lil' Kim kecil pernah menjadi korban kekerasan yang dilakukan oleh ayah kandungnya sendiri.
 
Kemudian, pada usia 14 tahun, Lil' Kim minggat dari rumah dan hidup bersama bandar narkoba. Hal tersebut dia lakukan agar tetap dapat bertahan hidup.
 
Tragedi lain dalam hidupnya adalah suaminya yang terlibat dengan kasus narkoba ditemukan tewas. Selain itu, Lil' Kim juga sering terjerat hukum dan masih banyak permasalahan lain dalam hidup Lil' Kim. 
 
"Lil Kim butuh cinta, dukungan, kepedulian, bukannya dipermalukan dan diadili," ujar pengguna Twitter bernama John Wess. 
 
Banyak yang mengklaim bahwa Lil' Kim mengalami Body Dysmorpchic Disorder (BDD), penyakit mental yang tidak puas dengan penampilan diri sendiri secara ekstrem.
 
Salah satu musisi pop legendaris yang pernah menyandang kelainan emosional serupa adalah Michael Jackson.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com