Penyanyi Wanita Kulit Hitam Operasi Plastik Jadi Berkulit Putih

Kompas.com - 26/04/2016, 17:02 WIB
(ki-ka) penampilan Lil' Kim dahulu dan sekarang. METRO.CO.UK(ki-ka) penampilan Lil' Kim dahulu dan sekarang.
|
Editor Syafrina Syaaf
KOMPAS.com — Lil' Kim, rapper wanita yang terkenal pada era tahun '90-an, baru saja menuai kontroversi di media sosial.
 
Sebab, Lil 'Kim yang berdarah Afrika-Amerika-Indian sekarang memiliki tampilan persis seperti wanita ras Kaukasia, bahkan tak sedikit netizen yang menyebut bahwa Lil' Kim mirip orang Asia. 
 
Kulit Lil' Kim berubah begitu putih dengan warna rambut pirang. Transformasi Lil' Kim tersebut membuat perdebatan di kalangan netizen.
 
Banyak netizen yang menyerang Lil' Kim karena mengubah warna kulit asli yang merupakan kebanggaan para wanita kulit hitam.
 
Namun, banyak pula netizen yang mencoba mengerti alasan Lil' Kim melakukan transformasi yang luar biasa besar terhadap penampilannya.
 
Sebab, Lil' Kim yang saat ini berusia 40 tahun memiliki hidup yang penuh gejolak. 
 
Dulu, Lil' Kim kecil pernah menjadi korban kekerasan yang dilakukan oleh ayah kandungnya sendiri.
 
Kemudian, pada usia 14 tahun, Lil' Kim minggat dari rumah dan hidup bersama bandar narkoba. Hal tersebut dia lakukan agar tetap dapat bertahan hidup.
 
Tragedi lain dalam hidupnya adalah suaminya yang terlibat dengan kasus narkoba ditemukan tewas. Selain itu, Lil' Kim juga sering terjerat hukum dan masih banyak permasalahan lain dalam hidup Lil' Kim. 
 
"Lil Kim butuh cinta, dukungan, kepedulian, bukannya dipermalukan dan diadili," ujar pengguna Twitter bernama John Wess. 
 
Banyak yang mengklaim bahwa Lil' Kim mengalami Body Dysmorpchic Disorder (BDD), penyakit mental yang tidak puas dengan penampilan diri sendiri secara ekstrem.
 
Salah satu musisi pop legendaris yang pernah menyandang kelainan emosional serupa adalah Michael Jackson.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X