Kompas.com - 27/04/2016, 20:02 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com — Uang bisa membeli kebahagiaan merupakan suatu teori yang masih argumentatif. Pasalnya, jika tidak bisa membeli kebahagiaan, uang bisa membeli hal lain yang bisa membuat Anda setidaknya tersenyum.

Namun, menurut studi di China, uang dan wanita tidak bisa langgeng seiring perjalanan waktu. Sebab, studi itu menemukan bahwa semakin kaya seorang pria, maka rasa tertarik dan loyalitas pada istrinya terus berkurang.

Peneliti dari China University mempelajari 182 mahasiswa (121 wanita dan 61 pria) yang sedang menjalani hubungan serius jangka panjang.

Lalu, peneliti pun memberikan simulasi dan ilustrasi ketika responden memiliki lebih banyak uang dan sedikit uang. Kemudian, mereka diminta mengutarakan perasaan mengenai pasangan masing-masing.

Pada eksperimen pertama ketika responden pria dikondisikan memiliki banyak uang, mereka mengaku menjadi kurang tertarik pada pasangan dan menginginkan kelebihan lain.

Namun, saat kondisi sedang tidak mempunyai uang, mereka justru mengaku memiliki perasaan mendalam dan membutuhkan pasangan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hasil studi ini merefleksikan bahwa kondisi keuangan pria memengaruhi perasaan dan daya tarik pasangan.

Nah, hasil tersebut tidak terlihat pada responden wanita.

Peneliti pun menyimpulkan bahwa pria lebih mementingkan penampilan dan daya tarik dari wanita. Sementara itu, wanita lebih mengutamakan soal perasaan dan emosional.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Nextshark
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.