Pria, Baca Ini Supaya Anda Tambah Ganteng

Kompas.com - 06/05/2016, 21:35 WIB
Ilustrasi THINKSTOCK.COMIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Kulit wajah pria memiliki tektstur yang lebih kasar dan tebal ketimbang wanita. Namun, bukan berarti bahwa Anda para pria tidak perlu menjaga ketampanan lewat perawatan yang tepat.

Oke, memang benar bahwa melakukan perawatan rutin ke salon setiap pekan, terdengar tidak maskulin. Terutama di era “pelangi” seperti sekarang, banyak pria heteroseksual menjaga sisi jantan dengan tegas karena tak ingin wanita idaman lepas dari target sasaran.

Menjaga kesegaran kulit wajah tak melulu berkaitan dengan sejumlah produk krim perawatan kulit dan kunjungan ke salon kecantikan secara rutin.

Berikut beberapa kiat sederhana untuk menjaga ketampanan kulit wajah tanpa harus mengorbankan sisi maskulin Anda berdasarkan uraian dari Real Men Real Style:

Jenggot dan kumis yang tidak rapi

Tidak ada yang salah dengan memelihara jenggot dan kumis pada wajah Anda, tapi pastikan tetap rapi dan bersih.

Gunting ujung-ujung rambut halus pada wajah Anda, setidaknya satu minggu sekali, untuk menjaga panjang jenggot tidak melebih tepi rahang dan menjaga kumis tidak menutupi batasan bibir atas. Sebab, jenggot dan kumis yang tebal dan rimbun, percayala, sama sekali tidak seksi.

Lakukan trim jenggot

Tahukah Anda, jenggot pria terlihat menggoda dan menarik perhatian ketika hadir seperti saat baru tumbuh. Jadi, ujung-ujung bulu muncul sedikit di area pipi dan rahang Anda. Penampilan yang demikian, dianggap sangat seksi di mata wanita.

Kenyataannya, berdasarkan studi tahun 2012 di University of New South Wales dan kajian dari Northumbria University tahun 2008, membeberkan bahwa wanita melihat pria dengan rambut wajah yang tumbuh rapi terlihat menggairahkan ketimbang pria berwajah bersih dan licin.

Oleh karena itu, rajin-rajinlah melakukan trim (proses menggunting rambut) secara teratur. Pastikan, ukuran rambut halus pada wajah, tidak terlalu panjang sehingga membuat Anda terlihat menyeramkan dan kriminal.

Mencuci wajah

Rambut-rambut halus yang dibiarkan tumbuh pada wajah, membutuhkan perawatan agar tidak meninggalkan aroma bau dan masalah kulit.

Rutinlah mencuci jenggot dan kumis dengan sabun pembersih wajah, setidaknya dua kali dalam sehari, mandi pagi dan mandi sore.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X