Kompas.com - 11/05/2016, 20:07 WIB
Ilustrasi THINKSTOCK.COMIlustrasi
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

KOMPAS.com -- Anda merasa pernikahan Anda hanya begitu saja? Apakah Anda sering bertengkar? Anda harus mengetahui aturan agar pernikahan Anda sehat dan bahagia. Inilah rahasia agar hubungan Anda dan pasangan lebih bahagia.

Tidurlah pada waktu yang bersamaan

Menurut studi terbaru dari University of Pittsburg, yang mempelajari pola tidur dan skor kepuasan hubungan 46 pasangan heteroseksual selama 10 hari, seorang istri dengan pernikahan yang bahagia memiliki jadwal tidur yang sama dengan suami sekitar 90 persen.

Jika Anda belum bisa menyamakan jam tidur Anda, cobalah untuk menyesuaikan waktu lainnya. Heatrher Gunn, seorang psikolog dan peneliti tidur, mengatakan bahwa pasangan membutuhkan kedekatan dan keamanan yang lebih.

Tidur ketika masih memiliki amarah

Pasangan yang paling bahagia akan tetap tidur bersama sekalipun habis bertengkar. Hal ini diungkapkan oleh seorang peneliti sosial, Shaunti Feldhahn.

Memaksa untuk menemukan resolusi sebelum tidur dapat menyebabkan Anda mengatakan banyak hal yang akan Anda sesali di pagi hari.

Caranya, Feldhahn mengatakan, adalah untuk meninjau kembali masalah di hari berikutnya dengan pikiran yang lebih tenang, bukan malah mengabaikan atau melupakan tentang hal itu.

Sebanyak 1.000 pasangan yang Feldhan teliti, mereka dengan kehidupan pernikahan yang berbahagia akan delapan kali lebih mungkin untuk tidak berpura-pura bila ada masalah. 

Mereka memiliki pertemanan yang kuat

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X