Kompas.com - 20/05/2016, 21:34 WIB
Ilustrasi THINKSTOCK.COMIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com — Setiap orang yang hidup di dunia ini pasti menginginkan kebahagiaan yang abadi. Namun, seperti kita ketahui bahwa tidak ada keabadian dalam kehidupan yang fana ini.

Bahagia tidak selalu berupa gelimangan harta dan barang-barang mewah. Sebab, kebahagiaan datang dari dalam diri dan hati Anda.

Yuk, tengok tiga kebiasaan orang-orang paling berbahagia di dunia:

Orang bahagia punya prioritas

Mereka yang selalu menjalani hidup dengan kebahagiaan memiliki daftar prioritas, rencana, dan aksi. Tiga besar dalam daftar itu adalah cinta, kebahagiaan, dan kesehatan.

Hidup mereka selalu mengutamakan tiga hal tersebut. Sisanya, pasti bakal mengikuti secara otomatis.

Selain itu, mereka tahu mana hal tidak penting dan negatif yang akan memberikan pengaruh buruk dalam kehidupan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Egois

Kata “egois” memang memiliki definisi negatif. Namun, orang yang selalu merasa bahagia mengartikan egois sebagai keputusan untuk mengedepankan diri sendiri untuk kebaikan lingkungan sekitar. Orang bahagia tahu apa kebutuhan mereka tanpa ragu. Mereka selalu memprioritaskan hal yang membuat mereka bahagia dan membagikannya pada orang-orang yang mereka sayangi.

Bersyukur dan menghargai orang lain

Umumnya, orang menjadi begitu bahagia ketika mereka berhasil melihat kecantikan dan keindahan dalam suatu hal yang tidak terlihat oleh orang lain. Cara ini tidak mudah. Sebab, Anda membutuhkan kebiasaan untuk bersyukur terhadap segala hal untuk bisa melihat hal-hal istimewa dalam hidup yang tidak terlihat oleh mereka si tukang mengeluh.

 



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X