Kiat Memilih Tabir Surya untuk Kulit Sensitif

Kompas.com - 06/06/2016, 12:15 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

KOMPAS.com - Wanita memiliki jenis kulit wajah yang berbeda-beda. Ada yang beruntung memiliki kulit wajah yang kebal akan semua produk kecantikan. Namun, ada juga yang sangat sensitif saat menggunakan produk kecantikan, sehingga kulit wajah menjadi merah.

Di sisi lain, memakai tabir surya sangatlah penting dan sangat disarankan oleh banyak dermatologis bila tidak ingin cepat keriput.

Lalu, bagaimana bila kulit terlalu sensitif untuk memakai tabir surya?

Apabila Anda memiliki jenis kulit ini dan belum menemukan tabir surya yang sesuai, ada kabar baik bagi Anda.

Banyak wanita dengan kulit sensitif memilih menggunakan produk bayi untuk kecantikan.

Sebab, produk yang di khususkan untuk bayi ini lebih ramah terhadap kulit, sehingga tidak menyebabkan iritasi.

Dokter pun mengatakan bahwa tabir surya bayi sangat baik untuk digunakan oleh orang dewasa, apalagi jika kulitnya sensitif.

"Tabir surya untuk bayi memiliki formulasi yang sama dengan tabir surya untuk orang dewasa dengan kulit sensitif. Keduanya sama-sama menggunakan bahan aktif zinc dan titanium. Kedua bahan ini duduk di permukaan kulit sehingga tidak langsung diserap kulit, maka dari itu aman untuk bayi," kata Dr Elizabeth Tanzi, seperti yang dilansir oleh Marie Claire.

Satu hal yang membedakan adalah warna tabir surya untuk bayi yang memang akan terlihat lebih pucat karena lebih putih, sebab partikelnya lebih besar dan tidak terserap oleh kulit.

Jika Anda bisa melewati hal tersebut, tabir surya untuk bayi adalah produk yang baik untuk orang dewasa dengan kulit sensitif.

Selain itu, keuntungan lainnya jika Anda menggunakan tabir surya bayi adalah harga yang lebih murah.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X