Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Jangan Cuci Kerudung dengan Pewangi Pakaian

Kompas.com - 12/06/2016, 12:36 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com -- Masalah yang terjadi setelah wanita belanja busana adalah cara merawatnya.

Sebab, busana yang sudah dikenakan, tentunya harus dibersihkan dan dicuci agar selalu layak dikenakan di lain waktu.

Perawatan yang demikian juga berlaku untuk kerudung. Pasalnya, untuk wanita berhijab, kerudung memiliki peranan penting dalam penampilan.

"Ketika mencuci kerudung, aku sih biasanya memisahkan jilbab dengan yang lainnya. Kemudian, aku enggak pernah pakai pewangi karena bikin jerawatan," pungkas Restu Anggraeni, Perangan Busana Muslim kepada Kompas Female saat di temui dalam acara peluncuran koleksi terbarunya di Jakarta, Jumat (10/6/2016).

Dia menyarankan bahwa ketika Anda mencuci kerudung sebaiknya dipisahkan denga pakaian yang lain. Kemudian, cuci manual dengan tangan dan celupkan pada air tanpa pewangi.

Sebab, sesuai dengan pengalaman Restu ketika dia menggunakan pewangi saat mencuci kerudung, kulit wajahnya merah dan timbul jerawat. Sebab, semua sisi kerudung akan terkena pewangi dan menempel pada wajah.

"Awalnya aku enggak tahu kalau pewangi bisa bikin jerawat. Akhirnya, dokter kulit aku yang kasih tau karena waktu itu sempet bermasalah, makanya dokter bilang kulitku cenderung sensitif dan alergi dan jangan mencuci kerudung pakai pewangi. Lalu, setelah aku ikut saran dokter, emang berkurang jerawatnya," urainya.

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com