Tanyakan 6 Hal Ini Sebelum Bergabung Menjadi Anggota "Gym"

Kompas.com - 13/06/2016, 04:45 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi
|
EditorBestari Kumala Dewi

KOMPAS.com - Memutuskan menjadi anggota gym, layaknya memutuskan menjalin komitmen jangka panjang yang serius. Anda harus memastikan apakah tempat gym itu menyediakan segala hal yang Anda inginkan, tempat yang menyenangkan untuk berolahraga, lokasinya sangat terjangkau, dan sebagainya. Selain itu, menurut para instruktur, ada beberapa hal penting yang perlu Anda ketahui sebelum menjadi anggota gym:

 

Apakah Instruktur Menguasai Alat di Sana?
Jika Anda lebih suka mengambil kelas boxing atau yoga, penting untuk memeriksa jadwal latihan apakah semua sesuai dengan jadwal Anda, agar latihan Anda tidak terputus di tengah jalan akibat kesulitan memenuhi jadwal yang sudah ditetapkan.

Juga penting untuk mencoba satu atau dua kelas untuk melihat apakah instruktur di gym itu berpengetahuan dan profesional, kata Mike Boyle, pemilik Mike Boyle Strength and Conditioning di Woburn, Massachusetts.

 

Apakah jumlah peralatan cukup untuk mengakomodasi kebutuhan anggota?
Apakah itu mesin kardio, sepeda statis ataupun yoga mat dan kelas yang Anda minati, pastikan Anda tidak perlu berebut atau menunggu lama untuk menggunakannya.

Jika tidak ada ruang bagi Anda untuk melakukan rutinitas yang Anda inginkan, pertimbangkan lagi keinginan Anda untuk bergabung dengan gym yang Anda taksir.

 

Apakah tersedia juice counter dan layanan ekstra lain di sana dan apakah Anda menginginkannya?
Entah itu juice counter, sampo, conditioner, dan shower gel di kamar mandi atau ruang sauna, jika memang Anda menginginkannya, maka pastikan apakah fasilitas itu tersedia.

 

Apa yang disukai para member dari gym yang Anda taksir?
Tanyakan kepada beberapa orang yang sudah menjadi member, apa yang paling mereka cintai dari gym tempat mereka biasa berlatih. Apa saja yang menarik dan membuat mereka mau berkomitmen berlatih di sana.

 

Bagaimana kebersihannya?
Kebersihan adalah salah satu hal paling dasar yang harus Anda perhatikan. Cobalah Anda menyentuh setiap bagian dari peralatan yang Anda gunakan. Jika tangan Anda menjadi kotor dan berminyak dan pada alat ada bekas tangan Anda melekat jelas, urungkan bergabung dengan gym tersebut.

 

Apakah iurannya sesuai dengan jumlah kedatangan Anda?
Berikut adalah cara cepat untuk melihat apakah iuran yang harus Anda bayar sesuai dengan jumlah kemampuan Anda untuk hadir di sana: Cari tahu iuran keangotaan gym perbulan, kemudian perkirakan berapa kali perbulan Anda bisa datang. Bagi dua jumlah kunjungan Anda.

Sekarang, hitung berapa yang harus Anda bayar perbulan dan berapa yang Anda harus bayar per kunjungan.

Jika total iuran bulanan lebih besar dari total uang perbulan yang harus Anda bayar dengan sistem per kunjungan, maka lebih baik Anda bayar perkunjungan saja.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X