Mengenal "Golden Milk", Minuman Pereda Depresi hingga Penurun Berat Badan

Kompas.com - 21/06/2016, 19:11 WIB
Ilustrasi. TABLOID NOVA/AHMAD FADILAHIlustrasi.
|
EditorBestari Kumala Dewi

KOMPAS.com - Sejumput lada hitam sering ditambahkan untuk meningkatkan bioavailabilitas, yaitu kemampuan tubuh untuk menyerap manfaat baik dari kunyit.

Gurih dan hangat, minuman ini lebih dari sekadar lezat, namun kaya akan elektrolit, membantu kinerja pencernaan, menenangkan pikiran, hingga menjaga berat badan sehat.

Ada 3 manfaat sehat yang bisa Anda dapatkan:

- Manfaat Kunyit.
Salah satu studi tahun 2013 mendapati, kunyit memiliki manfaat anti-inflamasi yang mampu mencegah berkembangnya sejumlah penyakit, termasuk kanker dan bahkan Alzheimer. Karena peradangan berkurang, kunyit juga dapat membantu produksi gas yang mengurangi kemungkinan kembung dan ketidaknyamanan pencernaan lainnya.

Beberapa studi juga telah menyebutkan bahwa kunyit membantu kinerja pencernaan yang akan mendukung penurunan berat badan.

Juga, kunyit memiliki sifat antidepresan, yang mengarah ke suasana hati yang lebih baik, kurang stres, tidur lebih baik, dan meningkatkan kesehatan otak.

 

- Manfaat Minyak Kelapa.
Demikian pula dengan minyak kelapa, dapat membantu kinerja pencernaan dan kesehatan usus, berkat sifat antimikroba yang berasal dari asam lemak yang baik. Selain itu, lemak sehat juga dapat meningkatkan kadar kolesterol baik.

 

- Manfaat santan.
Santan dapat memelihara lapisan pencernaan dengan elektrolit alami dan lemak sehat, yang dapat meningkatkan kesehatan usus. Seperti kunyit, santan juga dapat membantu mengurangi peradangan dan bahkan membantu menurunkan berat badan bila dikonsumsi dalam jumlah tepat.

MCT, jenis lain dari asam lemak, ditemukan dalam santan dan dapat membantu Anda untuk membangun otot dan membakar lemak.

 

Untuk rasa yang lebih nikmat, campurkan sedikit madu serta sedikit ekstrak vanili, kayu manis, dan jahe. Anda akan menghirup minuman kaya manfaat untuk kesehatan dalam waktu singkat!

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber POP SUGAR
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X