Parsel Lebaran Sederhana ala Rumahan

Kompas.com - 23/06/2016, 10:38 WIB
Pemilik Ideku Handmade, Martha Puri dengan parsel unik bersikan cookies, yang bisa dibuat di rumah, Jakarta, Selasa (21/6/2016). Anggita MuslimahPemilik Ideku Handmade, Martha Puri dengan parsel unik bersikan cookies, yang bisa dibuat di rumah, Jakarta, Selasa (21/6/2016).
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

 

KOMPAS.com – Tinggal sebentar lagi hingga lebaran tiba. Biasanya orang-orang saling mengirimi parsel ke teman-teman terdekat atau ke sanak saudara.

Jika orang yang dikirimi banyak, tentunya akan lebih hemat apabila kita membuat parsel sendiri di rumah daripada membeli.

Seperti yang diajarkan oleh seorang creativepreuner, pemilik Ideku Handmade, Martha Puri, pada Selasa (21/6/2016) kemarin, membuat parsel unik untuk lebaran ternyata cukup mudah.

Puri mengajarkan cara membuat sebuah parsel yang sederhana menggunakan kantung berukuran sedang. Kemudian, kantung tersebut digambar dan diwarnai oleh Puri.

Nah, isi dari kantung ini adalah kue kering yang telah dirangkai dan dibungkus dengan plastik.

“Sebenarnya parsel seperti ini bisa dibuat di rumah. Untuk isinya sih bisa apa saja. Packaging juga penting,” ujar Puri kepada Kompas.com saat diwawancarai di acara Google Indonesia di Jakarta.

Puri menambahkan bahwa kantung ini dapat dibuat lebih besar dan ditambahkan pernak-pernik lainnya, seperti gantungan kunci dan boneka kecil berbentuk masjid atau ketupat.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X