Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/06/2016, 10:38 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com – Tinggal sebentar lagi hingga lebaran tiba. Biasanya orang-orang saling mengirimi parsel ke teman-teman terdekat atau ke sanak saudara.

Jika orang yang dikirimi banyak, tentunya akan lebih hemat apabila kita membuat parsel sendiri di rumah daripada membeli.

Seperti yang diajarkan oleh seorang creativepreuner, pemilik Ideku Handmade, Martha Puri, pada Selasa (21/6/2016) kemarin, membuat parsel unik untuk lebaran ternyata cukup mudah.

Puri mengajarkan cara membuat sebuah parsel yang sederhana menggunakan kantung berukuran sedang. Kemudian, kantung tersebut digambar dan diwarnai oleh Puri.

Nah, isi dari kantung ini adalah kue kering yang telah dirangkai dan dibungkus dengan plastik.

“Sebenarnya parsel seperti ini bisa dibuat di rumah. Untuk isinya sih bisa apa saja. Packaging juga penting,” ujar Puri kepada Kompas.com saat diwawancarai di acara Google Indonesia di Jakarta.

Puri menambahkan bahwa kantung ini dapat dibuat lebih besar dan ditambahkan pernak-pernik lainnya, seperti gantungan kunci dan boneka kecil berbentuk masjid atau ketupat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com