Kiat Cantik Kreasi Parsel Lebaran

Kompas.com - 25/06/2016, 15:33 WIB
Mengirim parsel juga ada etiketnya sendiri lho. KOMPAS.COM/ RAI RAHMANMengirim parsel juga ada etiketnya sendiri lho.
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

 

KOMPAS.com –- Lebaran adalah saat Anda berbagi kasih melalui parsel. Sebenarnya sah-sah saja untuk membeli parsel yang sudah jadi.

Namun, bila Anda ingin berbeda dari yang lain serta menunjukkan perhatian yang lebih mendalam, parsel buatan tangan bisa menjadi pilihan.

Diwawancarai di acara Google Indonesia di Jakarta, Selasa (21/6/2016), Martha Puri, creativepreuner Ideku Handmade memiliki beberapa tip.

“Yang terpenting adalah packaging-nya, kalau isinya biasa aja juga nggak apa-apa,” ujarnya.

Puri pun menjelaskan bahwa membuat parsel cukup dengan mengisi rotan dengan barang-barang kebutuhan sehari-hari yang dibeli di supermarket.

Namun, tidak sampai di situ. Puri pun berkreasi dengan membuat bunga berukuran kecil yang dibuat dari kertas. Lalu, dia menyusun dan menempel bunga-bunga tersebut agar terlihat lebih unik dan menarik.

Selain parsel makanan, Puri pun menyarankan Anda untuk membagikan mukena. Mukena sederhana bisa dibuat menggunakan kain meteran dengan motif sederhana. Kemudian, Anda pun bisa menjahitnya sendiri di rumah.

Sementara itu, untuk tas mukena, Anda bisa membeli totebag atau tas serut kecil. Nah, Puri juga menyarankan, agar mukena ini terlihat lebih menarik, Anda bisa membuat gambar, inisial dan sulaman pada tas mukena.

Sebenarnya banyak sekali hal-hal menarik yang bisa dijadikan parsel unik untuk lebaran nanti yang bisa Anda kreasikan sendiri. Namun, yang terpenting adalah bagaimana Anda membuat hal tersebut menjadi lebih menarik.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X