Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atasi Kulit Berminyak dan Jerawat dengan Lemon

Kompas.com - 04/07/2016, 03:03 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

Sumber BOLDSKY

 

KOMPAS.com – Menjaga wajah agar tetap sehat dan cerah merupakan salah satu hal yang paling penting dilakukan oleh setiap wanita. Beragam cara dilakukan untuk merawat wajah, mulai dari perawatan dokter hingga perawatan alami.

Nah, salah satu perawatan alami untuk wajah adalah melalui lemon. Sebab, lemon kaya asam sitrat dan bermanfaat untuk perawatan kulit.

Berikut ini adalah beberapa manfaat perawatan kulit dengan lemon:

1. Menyembuhkan jerawat

Jerawat adalah penyakit kulit yang biasa dialami setiap orang, terutama remaja. Teh atau air perasan lemon efektif memerangi bakteri dan jamur pada jerawat.

2. Menghapus komedo

Kemampuan antibakteri dalam lemon sangat efektif dalam menghilangkan komedo.

3. Mengatasi kulit berminyak

Selain jerawat, kulit berminyak juga menjadi masalah pada wajah wanita. Jika Anda mengalami kulit berminyak, rendam kapas dalam air perasan lemon, kemudian bersihkan wajah menggunakan kapas tersebut.

4. Memutihkan gigi

Lemon memiliki kekuatan pembersih yang luar biasa, Anda bisa menggunakan jus lemon untuk membersihkan gigi dari bintik-bintik gelap. Campur air perasan lemon dengan pasta gigi, lalu sikat gigi Anda dengan lembut.

5. Scrub alami

Lemon telah dianggap sebagai agen pembersih yang baik di seluruh dunia. Anda bisa gunakan lemon sebagai scrub yang lembut untuk menghilangkan kotoran pada wajah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BOLDSKY
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com