Iron Man yang Baru adalah Remaja Wanita Berkulit Hitam

Kompas.com - 09/07/2016, 17:04 WIB
Riri Williams dan Tony Stark Riri Williams dan Tony Stark
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

KOMPAS.com -- Siapa yang tidak kenal Iron Man? Karakter ini adalah salah satu superhero terpopuler sepanjang masa. Namun, sepertinya akan ada perubahan besar pada Iron Man.

Marvel, penerbit buku komik Iron Man, baru saja mengumumkan bahwa seorang remaja wanita berusia 15 tahun dan berkulit hitam akan memakai kostum Iron Man di episode berikutnya.

Dalam foto promosinya, remaja yang dinamai Riri Williams ini ditampilkan membawa helm Iron Man sementara Tony Stark berdiri di belakangnya.

Diwawancari oleh majalah Time, Marvel memberitahu bahwa kejadian di akhir seri Civil War II akan menyebabkan Tony pensiun sebagai Iron Man dan Riri akan menggantikannya.

Riri yang merupakan seorang remaja jenius berusia 15 tahun asal Chicago, Amerika Serikat belajar di Massachusetts Institute of Technology. Dia menarik perhatian Tony ketika ketahuan membangun kostum Iron Man di asramanya.

Brian Michael Bendis, penulis Iron Man, mengatakan bahwa dia mendapat ide untuk membuat karakter Riri ketika sedang bekerja di Chicago.

Dia berujar, “Cerita mengenai seorang wanita muda brilian yang hidupnya diwarnai oleh tragedi dan bisa dengan mudah bunuh diri, hanya sekadar kejahatan jalanan biasa, masuk ke universitas dan sangat menyentuhku.”

“Kupikir itulah versi paling modern dari cerita superhero atau superheroine yang pernah kudengar,” ungkapnya.

Setelah berita ini diumumkan oleh Marvel, banyak orang yang menyambut Riri dengan bahagia walaupun ada beberapa yang menyayangkan kepergian Tony Stark.

Mereka merasa bahwa terpilihnya Riri sebagai Iron Man, atau Iron Woman, berikutnya adalah sebuah langkah baru menuju keberagaman. 

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber time.com
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X