Kompas.com - 14/07/2016, 12:25 WIB
Ilustrasi THINKSTOCK.COMIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf

 

KOMPAS.com – Terkadang, wanita merasa tidak percaya diri dengan kulitnya sendiri. Tak ayal itu pun membuat mereka merasa tidak nyaman dalam beraktivitas.

Sebenarnya, untuk bisa percaya diri dengan kulit sendiri, Anda tentu bisa mengatasinya dengan cara menghilangkan pemikiran negatif tentang diri Anda.

“Semuanya bermula dari diri sendiri saat melihat kekuatan dan kelemahan diri, dan terlalu banyak berpikir,” kata psikolog klinis, Christina G. Hibbert.

Untuk itu, untuk menemukan rasa percaya diri dan kenyamanan pada kulit Anda, bisa lakukan beberapa hal berikut:

1. Membangun harga diri dan sadar diri

Menurut Hibbert, satu-satunya cara untuk membuat nyaman dengan diri sendiri adalah membangun diri dengan usaha yang lebih dari sekedari trik.  Anda bisa mengatakan mencintai diri sendiri walaupun itu belum bisa dirasakan.

Dari sini pun Anda harus sadar diri dengan melihat keadaan diri sendiri, menyadari siapa diri Anda sebenarnya. Cari informasi tentang kelemahan dan kekuatan Anda.

2. Terima kelemahan Anda

Saat Anda belajar untuk sadar diri, coba terima semua tentang karakteristik diri Anda, yang baik atau pun buruk. Menerima kelemahan diri adalah hal yang terberat, tapi jika Anda bisa melakukannya, Anda akan bisa merasa nyaman dengan kulit yang dimiliki.

3. Usahakan berada dekat orang-orang yang positif

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber bustle.com
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X