Kompas.com - 19/07/2016, 16:06 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

 

KOMPAS.com –- Pemutih atau bleaching dapat mencerahkan wajah dari bekas luka jerawat. Namun salah satu kenggunaan utama pemutih di Indonesia adalah untuk memutihkan warna kulit.

Walaupun ada berbagai cara untuk memutihkan kulit, bleaching menjadi metode yang paling populer. Sebab, bleaching dapat dilakukan sendiri di rumah dengan menggunakan produk berupa krim atau lotion yang dijual bebas di pasaran.

Namun, sebelum menggunakannya, sebaiknya Anda mengetahui mengenai fakta-fakta dari pemutih ini.

1. Pemutih biasanya mengandung amonia

Oleh karena itu, pemutih tidak dianjurkan untuk digunakan terlalu sering. Anda bisa menggunakannya maksimal satu kali dalam tiga minggu.

2. Pastikan untuk mencampur produk dengan baik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bila produk harus dicampur terlebih dahulu, pastikan untuk mencampur dengan sempurna. Pencampuran yang kurang baik dapat menyebabkan kulit iritasi.

3. Gunakan pemutih pada wajah yang bersih.

Hapus tata rias dari wajah Anda sebelum menggunakan pemutih. Lalu, bila produk dijual bersama perawatan sebelum pemutih, jangan lupa menggunakannya terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan pemutih.

4. Untuk warna kulit yang gelap, pastikan pemutih tidak lebih dari sepuluh menit.

Halaman:


Sumber BOLDSKY
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X