Kompas.com - 22/07/2016, 15:05 WIB
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

 

KOMPAS.com – Anda kesulitan untuk bangun di pagi hari? Ingin menjadi orang yang bisa beraktivitas di pagi hari? Bagi kebanyakan wanita, bangun pagi wajib dilakukan agar bisa sampai di kantor tepat waktu atau membantu keluarga bersiap-siap.

Namun, bangun pagi juga memiliki banyak manfaat lain. Seperti halnya Anda akan memiliki waktu sarapan dan berolahraga, dan juga bisa berhubungan dengan banyak orang.

Untuk itu, berikut adalah cara agar Anda bisa beraktivitas di pagi hari:

1. Tidur lebih cepat

Buatlah jam tidur Anda lebih cepat dari biasanya, sehingga Anda pun bisa bangun lebih awal di pagi hari.

2. Bangun lebih awal dari biasanya

Mungkin cukup sulit jika Anda harus bangun lebih cepat secara tiba-tiba. Untuk itu mulailah mebiasakan untuk membunyikan alarm sepuluh menit lebih cepat secara teratur. Maka Anda pun akan terbiasa.

3. Olahraga sampai berkeringat

Bila Anda masih mengantuk, lakukan sedikit olahraga di pagi hari. Setelah olahraga, Anda akan merasa lebih baik dan bersemangat untuk bekerja sepanjang hari.

4. Jaga jadwal tidur sepanjang minggu

Sebaiknya Anda jangan mengacaukan jam tidur Anda di akhir pekan. Tetap bangun dan tidur seperti biasanya agar Anda siap saat kembali bekerja.

5. Relaksasi sebelum tidur

Sebaiknya sebelum Anda tidur jauhkan diri dari hiruk pikuk gadget dan cahaya ke mata Anda. Cari hal-hal yang bisa menenangkan seperti halnya mendengarkan musik penghantar tidur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.