Adakah Sepatu Hak Tinggi yang Nyaman Dipakai?

Kompas.com - 22/07/2016, 17:05 WIB
Ilustrasi THINKSTOCK.COMIlustrasi
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

KOMPAS.com -- Sepatu hak tinggi identik dengan percaya diri wanita. Selain menciptakan ilusi kaki yang lebih panjang, sepatu hak tinggi juga dapat membuat postur tubuh wanita tampak lebih cantik.

Namun, semua wanita juga tahu bahwa sepatu hak tinggi seringkali terasa tidak nyaman. Padahal, banyak situasi dan kondisi yang memaksa wanita untuk memakai sepatu hak tinggi.

Alhasil, produsen sepatu berlomba-lomba menciptakan sepatu hak tinggi yang nyaman dipakai untuk waktu lama, tak terkecuali Malone Souliers.

Merek sepatu mewah asal London ini baru saja hadir di Indonesia.

Mengandalkan konstruksi sepatu oleh pengrajin Italia dan lining dalam yang lembut; bagi pendiri Malone Souliers Mary Alice Malone dan Roy Luwolt, kenyamanan sama pentingnya dengan keindahan.

Lalu, apakah sepatu hak tinggi mereka yang ternyaman di dunia?

Ditemui di On Pedder, Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis kemarin (21/7/2016), Malone menyarankan Anda untuk tidak memasang harapan yang terlalu tinggi terhadap sepatu hak tinggi.

“Sepatu hak tinggi adalah sepatu hak tinggi, mereka tidak akan pernah terasa seperti sepatu olahraga,” ujarnya.

Lalu, faktor utama dari kenyamanan adalah bentuk kaki dan tubuh pengguna. Dia memberi contoh, “bahkan untuk perancang sepatu lainnya, ada wanita yang merasa nyaman memakainya, tetapi ada juga yang merasa kesakitan.”

Namun, Malone juga mengakui bahwa konstruksi dan bahan juga menjadi faktor dari kenyamanan sebuah sepatu.

“Apakah ada cukup ruang untuk kaki, bagaimana dinamika pitch (tingkat kemiringan) sepatu, dan di mana hak tingginya diletakkan; semua hal ini berpengaruh dalam kenyamanan sepatu hak tinggi,” pungkasnya.

Malone Souliers



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X