Kompas.com - 07/08/2016, 16:00 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com –- Kurang tidur, tangisan anak, tanggunan finansial bertambah, dan keterbatasan bersama teman-teman, merupakan rutinitas baru kaum pria yang baru saja menjadi ayah.

Kehadiran anak, tak bisa dimungkiri mengubah kehidupan suami dan istri 180 derajat Tanggung jawab pun semakin berat untuk pria sebagai tulang punggung keluarga.

Namun, Anda para ayah baru, jangan khawatir. Sebab, memiliki peran baru sebagai ayah akan membuat hidup Anda jadi lebih baik dari sebelumnya.

Berikut uraian penjelasan ilmiahnya:

Produksi hormon oksitosin meningkat

Hormon oksitosi atau hormon cinta pada pria menunjukkan peningkatan pada tubuh pria setelah mereka menjadi ayah.

Sebuah studi yang digagas oleh  Bar-Ilan University di Israel, menunjukkan bahwa interaksi yang hangat dengan anak, menjadikan hormon oksitosin di tubuh pria lebh produktif.

Selain itu, hubungan dan komunikasi antara ayah serta anak yang baik memberikan dampak positif pada perkembangan karakter si kecil yang memiliki pengaruh besar di masa depannya.

Otak ayah bekerja seperti otak ibu

Merawat dan membesarkan anak menciptakan gelombang yang mempengaruhi pergerakan baru dalam otak pria.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.