Dilema Antara Kuas dan Spons? Ini Jawabannya

Kompas.com - 10/08/2016, 15:08 WIB
Kuas make-up bukan hal yang wajib dimiliki, karena perannya bisa diganti dengan benda lainnya. SHUTTERSTOCKKuas make-up bukan hal yang wajib dimiliki, karena perannya bisa diganti dengan benda lainnya.
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

 

KOMPAS.com — Ketika merias wajah, tentu hal terpenting selain kosmetik yang harus Anda perhatikan adalah alat tata rias. Namun, sering kali wanita bingung untuk memilih menggunakan kuas atau spons.

Sebab, pemilihan alat tata rias juga akan menetukan hasil akhirnya.

"Bagi saya, semuanya tergantung dari hasil yang ingin saya capai," kata seorang penata rias yang bernama Abraham Sprinkle.

Sprinkle pun melanjutkan bahwa ketika dia ingin mendapatkan hasil aplikasi yang mulus dan rata, dia lebih mencintai spons. Akan tetapi, untuk saturasi atau presisi, dia memilih untuk menggunakan kuas.

Kemudian, untuk produk yang berbahan dasar bubuk, seperti halnya bedak tabur, Sprinkle mengatakan bahwa kuas akan bekerja lebih baik.

Akan tetapi, jika Anda menggunakan krim untuk contouring, gunakanlah spons basah untuk mencampurkan warna dan memastikan agar tidak ada garis yang tertinggal.

Sementara itu, Sprinkle menyarankan Anda untuk menggunakan kuas yang sintetis saat menerapkan alas bedak berbahan cair sebab mereka lebih mudah untuk dibersihkan dan membuat hasilnya menjadi lebih halus.

"Spons bagus untuk meratakan krim dan cairan, tetapi dapat menyerap banyak produk," kata Sprinkle.

Jika Anda malas untuk menggunakan spons maupun kuas, Anda bisa saja memanfaatkan tangan untuk menerapkan kosmetik.

Namun, kuas dan spons bisa memberikan efek yang berbeda pada kulit Anda. Demikian kata Sprinkle.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Sumber InStyle
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X