Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/08/2016, 11:35 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com — Sebentar lagi seluruh masyarakat Indonesia akan segera merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus.

Namun, apakah arti kemerdekaan sendiri menurut seorang Puteri Indonesia?

Ditemui pada acara mini fashion show Anne Avantie di Hotel The Ritz-Carlton Mega Kuningan, Jakarta, Senin (15/8/2016), Puteri Indonesia 2016, Kezia Roslin Cikita Warouw, menjawab pertanyaan ini.

"Kalau dari Kezia sendiri sebagai Puteri Indonesia 2016, arti kemerdekaan tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata," ucapnya kepada Kompas.com

Dia pun melanjutkan bahwa kemerdekaan Indonesia juga bisa dilihat dalam dirinya yang dipercaya sebagai Puteri Indonesia.

"Karena kita tahu, para pejuang dulu bertaruh nyawa mereka untuk mempertahankan dan membela negara Indonesia agar mendapatkan kemerdekaan atau kebebasan untuk dapat berdiri sendiri," ujarnya.

Salah satu contohnya adalah dengan mengemban tugas untuk mempertahankan kemerdekaan dan juga menunjukkan bahwa Indonesia memiliki kekuatan yang tidak kalah dengan negara lain.

Setelah dimahkotai menjadi Puteri Indonesia 2016, Kezia pun akan segera memperkenalkan Indonesia di mata dunia melalui kontes Miss Universe yang akan diadakan pada tahun 2017.

Kezia pun berharap kepada para wanita di seluruh Indonesia untuk tetap bangga dengan apa yang sudah dicapai bangsa Indonesia walaupun negara ini masih tergolong muda dan memiliki banyak aspek yang dapat ditingkatkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com