Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayakan 17 Agustus, Koleksi Anne Avantie Hadir Terjangkau

Kompas.com - 16/08/2016, 20:03 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com — Menyambut Hari Kemerdekaan ke-71 bangsa Indonesia yang jatuh pada Rabu (17/8/2016), Anne Avantie hadir di sebuah tempat yang dinamakan dengan "The Pendopo by Anne Avantie".

Dalam pendopo yang bisa Anda temukan di Asia Restaurant, Hotel The Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, hadir busana dan juga karya-karya lainnya yang dihasilkan oleh Avantie Atelier dan Avantie Heritage.

"Melalui Avantie Atelier dan Avantie Heritage, saya hadir dengan kecintaan terhadap negeri dan Bumi Pertiwi untuk mengolah karya yang bisa dijual," ujar perancang busana, Anne Avantie, dalam acara mini fashion show-nya di Hotel The Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Senin (15/8/2016).

Anne pun menjelaskan bahwa di Indonesia sendiri terdapat lapisan masyarakat yang berbeda sehingga dia pun ingin menghormati industri mode yang berbicara atas nama waktu, cinta, dan budaya.

Oleh karena itu, Anne pun menghadirkan busana ready to wear yang bisa dinikmati oleh semua lapisan masyarakat yang ada di Indonesia, terutama mengingat bahwa sebentar lagi akan mendekati Hari Kemerdekaan Indonesia.

"Sebuah kemerdekaan kreativitas itu tidak boleh dibilang salah. Yang penting, bagi saya, industri fashion mana pun bisa jalan," ujarnya.

Anne juga menekankan bahwa harga yang ditawarkan kepada pembeli ini sangat terjangkau walaupun berada di hotel berbintang. Dia menambahkan, harga tetap harga Indonesia.  

Untuk hasil-hasil karya buatan tangan seperti batik, pendopo ini menawarkan mulai dari harga Rp 199.000 hingga Rp 400.000. Lalu, koleksi busana bisa didapatkan mulai dari harga Rp 200.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com