Kompas.com - 18/08/2016, 19:35 WIB
Celana Legging WHOWHATWEAR.COMCelana Legging
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com –- Umumnya, celana legging terbuat dari bahan yang nyaman dengan rancangan sesuai konstruksi yang pas di kaki. Jadi, tak heran jika jenis celana ini menjadi koleksi favorit banyak wanita.

Namun, tahukah Anda cara mencuci celana legging yang baik dan benar agar tidak merusak elastisitas serta bahan.

 “Umumnya busana olahraga terbuat dari bahan yang menyerap keringat sehingga tubuh Anda cepat kering saat berolahraga. Jadi, celana legging akan sangat lembab dan menciptakan lingkungan berjamur," terang Juru Bicara dari Rinse, perusahaan laundry dan dry cleaning di Amerika Serikat. 

"Oleh karena itu, segera cuci celana legging setelah dikenakan, jangan digantung semalaman atau menyimpannya sampai berhari-hari,” urainya.

Kemudian, Rinse menyarankan untuk menjaga busana olahraga tetap kencang dan elastis, Anda tidak boleh mengeringkannya menggunakan mesin cuci.

Pasalnya, suhu mesin pengering yang terlalu panas bisa merusak dan menghancurkan bahan celana legging.

“Celana legging yang dikeringkan di mesin pengering, bisa menyebabkan lubang, sobek, dan rusak permanen,” imbuhnya.

Selanjutnya, jika Anda mengenakan busana aktif seperti pakaian olahraga dalam keseharian, maka Anda wajib mencucinya setiap hari.

Namun, pastikan mengeringkannya dengan cara natural, yakni dibiarkan alamiah kering di luar ruangan.

“Sinar matahari sangat ampuh dalam mematikan bakteri yang tertempel dalam busana, sehingga celana legging pun bersih menyeluruh dan tuntas,” pungkasnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.