Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tara Basro: Tangis Darah untuk "Ini Kisah Tiga Dara"

Kompas.com - 19/08/2016, 20:32 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Tara Basro (26) mengaku bersusah payah untuk menjalani proses shooting film drama musikal Ini Kisah Tiga Dara. Sebab, selain berakting, Tara yang berperan sebagai Ella juga dituntut untuk bernyanyi dan menari.

"Cerita dan tantangan baru nyanyi dan nari plus akting. Prosesnya benar-benar kayak tangis darah," kata Tara ketika jumpa pers dan pemutaran terbatas film tersebut di Plaza Indonesia XXI, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (19/8/2016).

Berbeda dengan lawan mainnya, Shanty Paredes, yang memerankan sosok Gendis. Shanty sudah terbiasa dengan kolaborasi antara bernyanyi, menari, dan berakting.

"Aku sama Taty (Tatyana Akman yang berperan sebagai Bebe) bukan penyanyi. Kami enggak ada pengalaman nyanyi, tari apalagi. Untungnya Mbak Adela, pelatih kami, super strict. Ini bertiga harus seragam," kata Tara.

Meski demikian, Tara merasa menikmati pengalaman bermain drama musikal dalam sebuah film.

"Ini lumayan agak kacau balau. Apalagi adegan nari sama cowok. It was struggle. Mudah-mudahan terlihatlah di filmnya," kata dia.

Film Ini Kisah Tiga Dara direncanakan rilis pada 1 September 2016. Film ini terinspirasi dari film musikal pertama Tanah Air, Tiga Dara (1956), yang disutradarai oleh Usmar Ismail.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com