Kompas.com - 28/08/2016, 20:23 WIB
Ilustrasi THINKSTOCK.COMIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Umumnya, banyak orang memiliki fantasi seksual. Namun, Anda tidak perlu malu karena memiliki fantasi seksual.

Sebab, menurut studi yang dilakukan oleh situs kencan, LoveHoney, pada tahun 2015 silam, sebanyak 81 persen wanita mewujudkan fantasi seksual mereka dengan pasangan.

Sebaliknya, banyak wanita yang tidak cukup percaya diri meminta atau merealisasikan fantasi seksual bersama dengan pasangan.

Sebenarnya, improvisasi seksual berdasarkan fantasi dengan pasangan, merupakan hal yang sah-sah saja.

Fantasi seksual menjadi berbahaya, ketika Anda menginginkan mewujudkannya dengan orang lain.

Berikut beberapa manfaat fantasi seksual dalam meningkatkan kualitas hubungan suami istri:

Semakin dekat dengan pasangan
Berdasarkan sebuah studi terhadap 102 responden heteroseksual yang telah menikah atau memiliki satu pasangan, fantasi seksual justru semakin mendekatkan pasangan suami istri.

Satu dari empat responden mengatakan bahwa fantasi seksual telah menyelesaikan masalah komunikasi dengan pasangan.

Responden yang berfantasi seksual tentang orang lain, kebanyakan merasa bersalah terhadap pasangan. Sementara itu, mereka yang miliki fantasi dengan pasangan sendiri, justru semakin dekat.

Semakin menghargai komitmen hubungan atau pernikahan
Studi lain terhadap 100 pasangan monogami heteroseksual selama enam pekan. Para responden mengaku bahwa fantasi seksual telah menguatkan komitmen terhadap pasangan, terutama jika pasangan cukup percaya diri mewujudkan fantasi tersebut bersama-sama.

Semakin baik dengan pasangan
Fantasi seksual membuat Anda bahagia, kreatif, dan percaya diri. Selain itu, pasangan yang memiliki fantasi seksual terhadap pasangan, mereka cenderung bersikap lebih positif saat bersama pasangan ataupun jika tidak sedang bersama pasangan.



Sumber bustle.com
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X