Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/08/2016, 21:32 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

Kompas.com – Apakah Anda telah bercinta dengan posisi yang sama selama bertahun-tahun? Rupanya hal ini bisa dihubungkan dengan budaya dan latar belakang Anda.

Seperti halnya yang diungkapkan oleh lima pakar seksual dari lima negara ini, ternyata masing-masing negara memiliki posisi seks favorit masing-masing.

1. Gaya berkuda, Polandia

Walaupun terdengar aneh, posisi ini sebenarnya hanya duduk berhadapan saja. Daniel Cysarz, PhD, seorang pakar seks dan psikoterapi, menjelaskan, budaya Polandia sebenarnya sangat tradisional, tetapi rupanya hal ini tidak memengaruhi hubungan seksual.

“Kita semakin terbuka dengan pengalaman baru dan bereksperimen,” ungkapnya.

2. Gaya wanita di atas, Brasil

Olivia Barbosa, seorang pakar seks di Brazil menyebut posisi ini sebagai posisi terpopuler di Brasil. Dia berkata bahwa Brasil memiliki latar belakang yang sangat konservatif dan religius sehingga seks diangap sebagai sesuatu yang buruk.

“Namun, aku mulai melihat bahwa wanita semakin fokus dengan kepuasan mereka sendiri dan melepaskan persepsi tersebut,” tuturnya. Dengan posisi ini, wanita memegang kontrol sepenuhnya pada saat bercinta.

3. Gaya Missionary, Belgia

Gaya klasik ini adalah favorit bagi kebanyakan orang Belgia karena dianggap romantis.

Namun, lebih dari sekadar romantis, Agnes Jacquerye, PhD, seorang pakar seks dari Brussels, mengatakan, posisi ini juga memberikan berbagai sensasi seperti kedekatan, kontak mata, dan ciuman.

4. Gaya doggy berbaring, Australia

Tidak seperti posisi doggy yang biasanya, dalam hal ini wanita berbaring sepenuhnya di ranjang sehingga merasa nyaman.

“Ada maskulinitas yang kuat dan tradisional di sini, tetapi masyarakat juga mulai mengadopsi sikap egalitarian mengenai jender,” tutur Elaine George, MD, direktur Sexology Australia.

Dia melanjutkan, dengan posisi ini, pria masih memegang kontrol, tetapi hubungan seksual menjadi sangat nyaman dan sensual untuk kedua belah pihak.

5. Gaya doggy berdiri, Kanada

Di Kanada, posisi ini sangat populer karena memperbolehkan pasangan untuk berhubungan seks di mana saja.

Jessica O’Reilly, seorang seksologis dari Toronto, mengatakan, orang-orang Kanada umumnya sangat terbuka mengenai seks.

“Berhubungan seks sambil berdiri sangat umum di sini karena Anda bisa melakukannya di mana saja dan jika Anda sedang berada di luar rumah, posisi ini tidak beresiko terkena serangga, tanah dan tanaman berduri,” ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com