Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kunjungi Indonesia, Ratu Belanda Kenakan Batik

Kompas.com - 31/08/2016, 14:29 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

 

BOGOR, KOMPAS.com — Ratu Maxima dari Kerajaan Belanda tengah melakukan kunjungan kenegaraan di Indonesia.

Hari ini, Rabu (31/8/2016), dia bertandang ke Bogor untuk meninjau berbagai program inklusi keuangan yang dilakukan oleh pemerintah serta beberapa bank nasional.

Ratu Maxima tampil elegan dan begitu cerdas mengimbuhkan salah satu wastra Nusantara dalam padu padan busananya sehingga terlihat semakin cantik.

Ratu Maxima mengenakan kemeja lengan panjang coklat yang dipadankan dengan kain batik yang dibentuk menjadi sebuah rok gaya A-Line berwarna senada. Aksen motif berwarna biru berhasil menyegarkan penampilan.

Nuansa anggun dengan lugas tercipta melalui kehadiran aksesori anting-anting panjang menggantung dan kalung kayu etnik.

Keseluruhan penampilan semakin sempurna dengan pilihan tas kepit coklat muda dan sepasang sepatu gaya moccasin warna biru tua.

Kemudian, untuk mengakali sinar matahari yang terik memancar di Kota Bogor, Ratu Maxima pun mengenakan kacamata hitam bercorak leopard.

Lalu, untuk riasan wajah, ratu yang berusia 45 tahun ini memilih pulasan sederhana dengan permainan warna nude. Gaya rambutnya pun dibiarkan tergerai kasual dan natural.

Kehadiran Ratu Maxima di Indonesia adalah sebagai utusan khusus Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk Inklusi Keuangan (UNSGA).

Menurut dia, inklusi keuangan merupakan bagian dari pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) di Indonesia melalui peran lembaga jasa keuangan, terutama dalam peningkatan inklusi dan literasi keuangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com