Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Kesalahan Wanita Saat Bersihkan Riasan Wajah

Kompas.com - 11/09/2016, 16:33 WIB
Kontributor Lifestyle, Rakhma

Penulis

KOMPAS.com –- Jangan asal membersihkan dan mencuci wajah. Mengangkat kotoran dan bekas riasan wajah, meski dilakukan secara rutin, harus dilakukan dengan tepat. 

Dr Patricia Wexler, Dermatolog, di Wexler Dermatologist, mengungkapkan lima kesalahan yang sering dilakukan wanita saat membersihkan riasan wajah. Beriku uraiannya:

Tidak menyeluruh
Mungkin Anda hanya mengenakan bedak atau alas bedak tipis, tetapi bukan berarti tidak membersihkan wajah secara menyeluruh.

Kulit manusia beregenerasi di malam hari. Jadi, pastikan Anda membersihkan wajah dan merawat kulit dengan pelembab serta serum.

Riasan wajah yang tersisa menyumbat pori-pori kulit yang menyebabkan jerawat.

Mencuci wajah dengan riasan
Jangan mencuci wajah dengan riasan lengkap masih menempel di kulit. Sebaliknya, angkat riasan menggunakan pembersih wajah. Lalu, cuci wajah hingga bersih.

Cara membersihkan wajah dua kali ini, menghasilkan kulit yang benar-benar bersih sehingga perawatan kulit menyerap sempurna.

Buru-buru membersihkan maskara
Anda pernah terbangun di pagi hari dengan noda hitam di bawah mata. Ya, itu, akibat dari tidak membersihkan maskara dengan benar.

Bersihkan maskara dengan kapas yang telah terpulaskan pembersih wajah atau minyak zaitun. Kemudian, letakkan pada mata dan bulu mata dengan sedikit tekanan.

Cara itu akan melunakkan maskara agar lebih mudah dibersihkan secara total.

Membersihkan wajah dengan rambut tergerai
Ikatlah rambut ke belakang saat mencuci wajah. Rambut yang tergerai bisa menghalangi bagian wajah terutama area dahi dan tepi pipi. Alhasil, wajah tidak bersih dengan maksimal.

Membersihkan riasan mata terlebih dulu
Mungkin Anda terbiasa selalu membersihkan area mata. Namun, cara ini tidak selalu benar.

Cara paling tepat adalah di bagian wajah yang terpulas riasan wajah paling tebal. Jadi, jika Anda mengaplikasikan lipstik matte, maka bersihkan bagian bibir lebih dulu.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com