Kompas.com - 12/09/2016, 16:06 WIB
Sunblock memiliki kandungan zinc atau zat besi yang memberi perlindungan pada kulit untuk mengantisipasi paparan sinar matahari. SHUTTERSTOCKSunblock memiliki kandungan zinc atau zat besi yang memberi perlindungan pada kulit untuk mengantisipasi paparan sinar matahari.
|
Editor Syafrina Syaaf

 

KOMPAS.com — Pentingnya penggunaan tabir surya oleh wanita Indonesia disebabkan letak Indonesia yang berada tepat di garis khatulistiwa.

Kulit yang terpapar sinar matahari tanpa perlindungan apa pun tentu akan menyebabkan masalah untuk kulit Anda. 

Oleh karena itu, sebelum Anda melakukan aktivitas, Anda harus mengaplikasikan tabir surya pada kulit.

Namun, berbagai macam tabir surya dapat Anda peroleh di pasaran. Terkadang membingungkan untuk memilih mana yang lebih bagus antara spray dan losion.

“Untuk tabir surya lebih bagus yang berbentuk krim atau losion,” ujar dr Mardiati Ganjardani, SpKK seusai acara peluncuran produk Skin Defence Multi-Protection Essence SPF 50 PA++++ dan Drops of Light dari The Body Shop Indonesia, di Jakarta, Jumat (9/9/2016).

Dia melanjutkan, tabir surya berbentuk krim memang lebih unggul, tetapi tabir surya berbentuk semprotan atau spray akan lebih mudah untuk dipakai ulang berkali-kali.

Kala menggunakan tabir surya berbentuk spray ini, dr Mardiati pun mengingatkan, Anda harus berhati-hati untuk menggunakannya, jangan sampai terhirup.

“Semprotan tabir surya kan mengandung berbagai partikel mineral yang memang bisa bahaya kalau terhirup,” tuturnya.

Intinya, saat Anda menggunakan tabir surya spray maka jangan menyemprotkannya di daerah sekitar mulut dan hidung.

 

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X