Kompas.com - 16/09/2016, 08:02 WIB
Ilustrasi THINKSTOCK.COMIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf

 

KOMPAS.com — Biasanya menjelang pernikahan, salah satu hal terpenting untuk calon pengantin wanita adalah memilih tata rias wajah yang tepat untuk hari pernikahan.

Namun, calon pengantin wanita acap kali diserang rasa bingung untuk memilih rias pengantin mana yang cocok untuk karakter wajah mereka.

Nah, untuk mempermudah Anda dalam memilih rias pengantin, pemilik Sanggar Liza, Reni, memberikan saran untuk para calon pengantin wanita.

“Kalau aku bilang cari yang sudah rekomendasi dari teman, jangan asal coba-coba,” ucap Reni seusai acara konferensi pers Gebyar Pernikahan Indonesia di Jakarta, Kamis (15/9/2016).

Dia melanjutkan, melalui rekomendasi orang-orang terdekat ini akan mempermudah Anda untuk menentukan riasan mana yang akan digunakan.

Sebab, menurut dia, jika Anda hanya melihat dari iklan, tentu akan lebih sulit.

Sebaiknya calon pengantin wanita mengumpulkan informasi lebih banyak dan lengkap sebelum memutuskan untuk memilih perias pengantin.

Kemudian, Reni juga menekankan untuk para calon pengantin melakukan uji rias wajah atau test make up.

“Kadang-kadang tidak semua orang bisa cocok dengan riasan nude karena wajah setiap orang berbeda-beda,” tambahnya.

Hal ini sangat penting, Anda bisa melakukan uji rias wajah sebelum Anda memutuskan untuk memilih.

Langkah serupa, kata Reni, sebaiknya juga diterapkan untuk acara lamaran.

Reni mengingatkan, calon pengantin wanita jangan terlalu memaksakan. Pilihlah yang sesuai dan cocok untuk wajah dan tema pernikahannya agar hasil riasan lebih memuaskan.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X