Kompas.com - 16/09/2016, 10:36 WIB
Ilustrasi THINKSTOCK.COMIlustrasi
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

 

KOMPAS.com –- Mempersiapkan pernikahan tentu akan menguras waktu juga pikiran Anda, tetapi jangan khawatir, Anda bisa mengurusnya satu per satu hingga semuanya dapat terselesaikan dengan baik.

Masalah yang biasanya dihadapi oleh calon pengantin, apalagi yang akan melaksanakan pernikahan di Jakarta, biasanya muncul karena pemilihan waktu yang ditentukan oleh gedung.

Seperti yang dikatakan oleh perancang busana pengantin, Dida Mischavaro, terkadang ketika pasangan ingin menentukan waktu, biasanya hal ini terbentur dengan ketersediaan tanggal yang ada pada gedung atau pun tempat berlangsungnya acara.

“Kadang waktu ditentukan oleh gedung. Sebaiknya tentukan waktu dan tempatnya dulu,” ucapnya dalam acara konferensi pers Gebyar Pernikahan Indonesia di Jakarta, Kamis (15/9/2016).

Dia melanjutkan, waktu dan tempat merupakan hal yang harus dilakukan pertama kali. Sebab, hal ini dapat menentukan segalanya dan tanpanya, kemungkinan besar vendor pernikahan akan bingung.

Selain waktu dan tempat, hal terpenting yang harus dipikirkan terlebih dahulu adalah konsep yang Anda inginkan.

Setelah mendapatkan keputusan yang pasti untuk waktu, tempat, dan konsep, Anda pun bisa mulai memilih hal-hal lainnya, seperti busana, tata rias pengantin, katering, dekorasi, fotografer, undangan, souvenir, dan lainnya.

Dalam menentukan konsep yang diinginkan, Dida juga memberikan solusi, Anda dapat menentukan konsep melalui warna.

Saat ini, menurut Dida, warna-warna gelap semakin diminati masyarakat. Seperti halnya warna hitam dan biru dongker untuk busana pernikahan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X