Kompas.com - 28/09/2016, 15:08 WIB
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

KOMPAS.com -- Anda mungkin belum terlalu akrab dengan nama Ryan Ogilvy. Namun, penata rias satu ini adalah langganan selebriti-selebriti Indonesia untuk tampil di televisi dan acara-acara penting lainnya.

Kini, Ryan telah mengembangkan sayapnya lebih jauh hingga ke New York. Diajak oleh Maybelline Indonesia, dia menjadi penata rias asal Indonesia pertama yang bekerja di balik layar New York Fashion Week.

Ditemui di Lucy in the Sky, Jakarta, Selasa kemarin (27/9/2016), Ryan menceritakan pengalamannya menata rias model di belakang panggung Rebecca Minkoff, Marissa Webb, dan Opening Ceremony.

“Aku ke sana bukan hanya mewakili Maybelline, tetapi juga Indonesia,” tuturnya.

Dia melanjutkan, bangga banget loh kalau ditanya, ‘Dari mana kamu?’, dan aku menjawab dari Indonesia. Mereka juga baik semua, nggak ada yang diva atau menyebalkan. Kita bahkan sempat berpegangan tangan dan sama-sama berjanji untuk mendukung satu sama lain.

Selain keramahan para penata rias yang berkumpul dari berbagai negara, Ryan mengaku juga terpukau dengan etika kerja mereka.

“Semua penata rias di sana itu bekerjasama walaupun dari negara yang berbeda-beda, kita juga dituntut harus mandiri dan tepat waktu atau bahkan lebih awal untuk berebut tempat yang nyaman,” ungkapnya.

Mengenai perbedaan yang paling mengena bila dibandingkan dengan Fashion Week di Indonesia, Ryan menuturkan, di New York itu semuanya lebih teratur, tiga jam kita di backstage ya sudah tiga jam. Setelah itu kita harus mengejar show lain.

 “Kalau di Indonesia, fashion week itu kan satu tempat, tetapi kalau di sana (New York), aku bisa dapat tempat show yang jauh satu sama lain dan ya sudah, aku harus ke sana,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.