Ini Dia Manfaat Bit yang Luar Biasa bagi Kesehatan Tubuh

Kompas.com - 02/10/2016, 12:41 WIB
Ilustrasi shutterstockIlustrasi
EditorBestari Kumala Dewi

KOMPAS.com - Buah bit termasuk umbi-umbian yang sejak lama sudah dikenal memiliki sifat obat. Ada banyak cara mengonsumsi buah bit, termasuk dibuat menjadi jus.

Namun ketika dibuat menjadi jus, harus dicampur dengan buah lainnya, jika tidak maka justru menyebabkan masalah kesehatan, seperti meningkatkan denyut jantung, demam, dan menghilangkan pita suara. Yuk, konsumsi jus bit dengan tepat dan dapatkan manfaatnya berikut ini:

1. Memiliki sifat penyembuhan dan membantu menormalkan tekanan darah tinggi serta rendah.

2. Meningkatkan stamina dan mengurangi penggunaan oksigen selama olahraga, sehingga menurunkan tingkat kelelahan tubuh.

3. Kandungan asam amino yang dikenal sebagai betaine dapat menghambat pertumbuhan sel kanker. Kemudian akan menurunkan risiko masalah perut atau kanker usus besar.

4. Memiliki sifat alkali yang alami, sehingga membantu pencernaan lebih mudah serta menghindari masalah pencernaan terkait, seperti keasaman.

5. Dianjurkan bagi penderita anemia karena mengandung zat besi yang tinggi dan membantu merevitalisasi sel darah merah. Tembaga dalam jus dapat membantu tubuh menyerap zat besi lebih baik.

6. Jus buah bit menjadi pelarut yang baik untuk kalsim serta membantu menghilangkan kelebihan kalsium dalam tubuh. Hal ini juga mencegah gangguan peredaran darah seperti varises, arterosklerosis, dan hipertensi.

7. Sifat pembersih dalam jus buah bit sangat tinggi karena memiliki kolin dan akan bekerja dengan baik dalam masalah empedu atau penyakit hati.

8. Secara keseluruhan bila dikonsumsi dengan rutin, maka jus buah bit dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

9. Vitamin B pada jus buah bit dapat membantu mencegah bayi cacat sebelum lahir.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X