Alasan Pangeran George Selalu Pakai Celana Pendek

Kompas.com - 05/10/2016, 15:03 WIB
Pangeran George dan Pangeran William WOMAN'S DAY.COMPangeran George dan Pangeran William
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

KOMPAS.com -- Pada saat ini, bisa dibilang bahwa anak laki-laki berusia tiga tahun yang paling terkenal di dunia adalah Pangeran George.

Begitu diunggah ke media sosial, foto buah hati Pangeran William dan Kate Middleton ini segera dibagikan ke seluruh dunia.

Namun, sadarkah Anda bahwa pangeran kecil ini selalu memakai celana pendek?

Ternyata, pilihan mode ini memiliki alasan yang lebih dalam dari sekadar tren.

William Hanson, seorang pakar etiket, berkata bahwa mendandani anak laki-laki dengan celana pendek adalah tradisi bagi kalangan atas, aristokrat, dan keluarga kerajaan Inggris. Hal ini juga membedakan mereka dari rakyat jelata.

“Celana panjang hanya untuk anak laki-laki yang lebih tua dan pria dewasa. Sementara itu, celana pendek pada anak laki-laki juga merupakan salah satu isyarat  di Inggris,” ucapnya.

Hanson kemudian melanjutkan, walaupun zaman telah berubah, memakaikan celana panjang ke anak laki-laki dinilai kelas menengah dan tidak ada satu pun aristrokat atau anggota kerajaan yang menginginkan hal tersebut, termasuk Duchess of Cambridge sendiri.

Dia menambahkan, seorang anak laki-laki baru bisa mengenakan celana panjang di usia delapan tahun.

Selain Pangeran George, Anda bisa melihat bagaimana keluarga kerajaan Inggris memegang erat tradisi tersebut. Semasa kecil, Pangeran William dan Pangeran Harry juga selalu difoto mengenakan celana pendek.

BBC.COM Pangeran George baru saja berulang tahun kedua.

WOMAN'S DAY.COM Pangeran George dan Pangeran William

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X