Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi Terbukti bahwa Wanita Lebih Suka Produk Perawatan Natural

Kompas.com - 05/10/2016, 19:00 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

Sumber Yahoo News

KOMPAS.com – Zaman sekarang, wanita lebih mawas pada produk kecantikan yang mereka aplikasikan pada kulit.

Kini, wanita lebih gandrung dengan produk kecantikan yang mengandung formula natural ketimbang yang sarat dengan bahan kimia.

Survei terbaru yang digagas oleh produk perawatan kulit, Kari Gran, membuktikan bahwa 55 persen wanita atau dua dari tiga wanita milenial selalu membaca daftar kandungan dan formula produk sebelum membayar.

Menurut hasil survei, kebiasaan tersebut terlihat saat responden membeli produk perawatan rambut, parfum, riasan wajah, tabir surya, dan cat kuku.

Ternyata, mayoritas responden lebih suka membeli produk perawatan kulit dan rambut dengan kandungan yang natural.

Hal ini tentu menjadi kabar baik untuk para produsen produk kecantikan natural. Sebab, survei juga menemukan bahwa 35 persen responden wanita lebih bersedia membayarkan uang ekstra untuk produk perawatan kecantikan natural.

Survei mengungkap bahwa 73 persen responen yang paling perhatian dengan kandungan natural adalah wanita usia 18 hingga 34 tahun.

Satu dari dua wanita milenial (48 persen) mengaku bahwa mereka lebih tertarik dengan produk kecantikan yang natural, baik produk perawatan atau kosmetika.

Alasan utama para wanita ini adalah mereka memiliki anak di rumah sehingga tak ingin anak-anak terpapar dengan produk kecantikan yang tinggi bahan kimia.

Namun, sayang sekali kebutuhan wanita akan produk kecantikan yang natural masih belum terpenuhi dengan baik.

Pasalnya, kebanyakan produk yang beredar di butik kosmetik, toko obat, mal, dan swalayan masih menawarkan produk yang tinggi bahan kimia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Yahoo News
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com