Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kosmetik Halal Indonesia Sukses Tampil pada Pekan Mode New York

Kompas.com - 14/10/2016, 15:09 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Sepatutnya Indonesia bangga dengan prestasi label kosmetik lokal, Wardah, yang berhasil berpartisipasi dalam New York Fashion Week 2017 yang berlangsung pada September 2016 lalu.

New York Fashion Week merupakan agenda resmi yang diselenggarakan setiap tahun oleh Council Fashion Designer.

Tahun ini, Wardah mendukung salah satu perancang busana muslim dari Indonesia, Anniesa Hasibuan, yang menghelat pergelaran busana di The Dock, New York, Amerika Serikat.

Anniesa merupakan perancang busana pertama dari Indonesia yang berhasil masuk dalam agenda resmi New York Fashion Week.

Carolina Septirita, Chief of Make Up Artist Wardah Cosmetic, mengatakan bahwa animo dan respons pencinta mode New York terhadap produk Indonesia sangat tinggi, terutama pada kosmetik halal.

Carolina Septerita, Head of Make Up Artist Wardah Cosmetic.

Carolina menambahkan, Wardah juga mengadakan workshop untuk 12 penata rias New York yang menggunakan kosmetik Wardah.

"Ternyata banyak sekali yang ingin mengikuti workshop Wardah. Indonesia Fashion Gallery di Fifth Avenue yang mengadakan audisi. Kami menerima 50 aplikasi dan harus diseleksi menjadi 12," jelas Carolina Septerita di AbhyaGiri, Yogyakarta, Jumat (14/10/2016).

Kemudian, Carolina menambahkan bahwa para penata rias internasional benar-benar bersemangat terhadap produk kosmetik organik atau halal.

"Mereka bilang kalau kosmetik halal kami tepat banget untuk tren rias wajah di New York Fashion Week dengan konsep glowing," imbuhnya.

Tujuan Wardah merambah pentas internasional adalah ingin mewujudkan visi dan misi Inspiring Beauty, yaitu mewujudkan impian tanpa batas lewat pesona rias wajah dari kosmetik halal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com