Sudah Pakai Deodoran tapi Masih Bau Badan, Ini Solusinya

Kompas.com - 17/10/2016, 19:36 WIB
Ilustrasi THINKSTOCK.COMIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Bau badan merupakan cara cepat membuat rasa percaya diri seseorang menurun tajam. Salah satunya sudah pasti reaksi orang sekitar yang merasa tak nyaman dengan kehadiran Anda.

Banyak kajian yang telah mengungkapkan cara menangani masalah bau badan, baik secara natural atau pun medis.

Sebenarnya, sumber bau badan adalah jumlah keringat yang diproduksi oleh tubuh. Cara paling praktis adalah mengenakan deodoran usai mandi pagi. Lalu, ulangi lagi di sore hari.

Namun, tak sedikit kasus bau badan yang masih menebarkan bau asam meksi sudah mengaplikasikan deodoran. Apa penyebabnya?

Menurut Dr Alicia Barba, seorang dermatolog yang mewakili Dove, beberapa aroma pada deodoran tidak cocok untuk tubuh Anda. Jadi, ada kemungkinan deodoran dengan pengharum tidak tepat untuk aroma natural tubuh Anda.

Selain itu, Dr Barba juga menganjurkan untuk mengganti deodoran dengan produk antiperspirant.

Sebab, antiperspirant membantu mengurangi produksi keringat terutama di area ketiak.

“Sejumlah orang membutuhkan keduanya, antiperspirant untuk menghentikan keringat dan deodoran untuk menebarkan aroma harum pada tubuh,” jelas Dr Barba.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X