Kompas.com - 22/10/2016, 17:06 WIB
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

KOMPAS.com -- Pertengkaran adalah salah satu bahan utama untuk hubungan yang sehat. Justru ketika Anda harus bertanya-tanya bila tidak pernah bertengkar, walaupun telah berpasangan selama bertahun-tahun.

Sebuah survei baru dari Chase ingin tahu lebih lanjut mengenai topik yang dipertengkarkan pasangan dari berbagai generasi.

Mereka menemukan bahwa pasangan yang lahir sebagai generasi milenium (usia 18 hingga 34 tahun) lebih sering bertengkar soal uang daripada generasi X dan Baby Boomers.

Alasannya ternyata cukup sederhana. Generasi milenium dibebani oleh utang universitas, memiliki gaji yang lebih rendah dari generasi lainnya, dan harus melalui krisis finansial 2008.

Lalu, walaupun sekilas tampak sebagai sesuatu yang negatif, ternyata sering bertengkar soal uang memiliki sisi positif tersendiri.

Sebab, generasi milenium juga lebih terbuka soal kondisi finansial mereka dan mau berdiskusi untuk mencari solusinya bersama-sama.

Peter Wall, Chief Marketing Strategist untuk Chase, mengatakan, faktanya adalah generasi milenium tidak hanya terbuka soal uang dan situasi finansial, tetapi juga memiliki keinginan untuk membicarakannya dengan banyak orang.

“Aku rasa hal itu bisa menjadi keuntungan tersendiri,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber CNBC
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.