Kompas.com - 03/11/2016, 10:36 WIB
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

 

KOMPAS.com – Bagi wanita, rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang paling penting. Sebab, rambut adalah mahkota yang tak akan pernah bisa dilepas.

Sayangnya, seringkali wanita tidak memperlakukan rambut dengan baik karena tidak mengetahui cara merawat rambut yang tepat.

Ternyata, kesalahan tidak hanya terjadi pada saat memilih sampo dan kondisioner. Namun, juga pada saat menyisir rambut.

Rob Fitch, salah satu penata rambut di Josh Wood Atelier, mengatakan, kesalahan pertama yang sering dilakukan adalah menyisir rambut saat kondisi basah.

"Sebaiknya oleskan sedikit kondisioner dan gunakan sisir yang lebih lebar. Lakukan ini mulai dari akar hingga ujung rambut," ucapnya.

Kemudian, saat menyisir sebaiknya rambut diurai terlebih dahulu dengan jari-jemari Anda. Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kusut pada rambut.

Rob melanjutkan, jika Anda memiliki rambut yang keriting, maka sebaiknya jangan menyisir ketika rambut sudah kering. Bahkan, lebih dianjurkan bila Anda menyisir rambut hanya dengan jari-jemari saja.

Sementara itu, penata rambut lainnya, Neil Moodie, menjelaskan bahwa bagian terpenting saat menyisir rambut adalah memilih sisir yang benar.

Menurut dia, penggunaan sisir yang tepat dapat membantu mendorong pertumbuhan rambut.

Larry King, penata rambut Zayn Malik, juga menyetujui hal ini.

"Sisir rambut yang terbaik adalah yang datar dan berbulu lembut," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Dailymail


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.