Chef Stefu: Memasak Makanan Indonesia Tidak Sulit

Kompas.com - 18/11/2016, 06:15 WIB
Sate Maranggi ala Chef Stefu dalam acara Indonesian Cooking Class with Chef Stefu di Culinaria Modena Jakarta, Sabtu (12/11/2016). Anggita Muslimah Sate Maranggi ala Chef Stefu dalam acara Indonesian Cooking Class with Chef Stefu di Culinaria Modena Jakarta, Sabtu (12/11/2016).
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

KOMPAS.com – Seringkali wanita di Indonesia lebih memilih untuk memasak makanan asal luar negeri karena dianggap lebih mudah saat membuatnya. Selain itu, masakan luar negeri juga biasanya tidak membutuhkan banyak bumbu.

Namun, menurut Chef Stefu, memasak makanan Indonesia bukanlah hal yang sulit.

“Banyak orang yang bilang makanan Indonesia itu sulit, tapi sebenarnya enggak sulit,” ujarnya dalam acara Indonesian Cooking Class with Chef Stefu yang diadakan oleh Culinaria Modena di Modena Experience Center, Sabtu (12/11/2016).

Dia melanjutkan, sebenarnya penggunaan bumbu dalam masakan Indonesia hanya itu-itu saja, di antaranya bawang merah, bawang putih, kunyit, jahe, cabai, dan lainnya.

“Cuma kadang-kadang kenapa dibilang sulit, karena kita melihatnya pada saat orang ngulek, nah itu yang bikin sulit,” pungkasnya.

Sebenarnya dengan Anda memiliki bumbu dasar merah, putih, dan kuning; Anda bisa membuat hampir semua masakan khas Indonesia, tinggal bagaimana takaran dari bumbu tersebut.

Sementara itu, Chef Stefu juga menekankan, walaupun Anda bisa saja mengikuti resep standar hingga ke titik dan komanya, tetapi hasil masakan hanya bisa menjadi spesial ketika dilakukan dengan menggunakan perasaan.

“Yang penting dasarnya punya bumbu putih, itu masakan Indonesia sudah jadi. Sebab, sebenarnya dari Sabang sampai Merauke ada kemiripan untuk makanannya,” ucapnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X