Kompas.com - 29/11/2016, 14:54 WIB
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

 

KOMPAS.com – Terkadang, memiliki penampilan yang itu-itu saja membuat wanita merasa bosan dan ingin mengubah penampilan dengan cara yang berbeda. Mereka mencoba bereksperimen dengan padu padan busana, riasan wajah, atau rambut.

“Banyak banget wanita yang ingin punya penampilan baru, kalau yang bikin dramatis dari rambut yang variasi karena efek warna rambut ke penampilan besar sekali,” ujar Sheila Semira, dalam acara #DiscoverYourColor dari L’Oreal Paris Excellence di Jakarta, Senin (28/11/2016).

Nah, mewarnai rambut ini bisa dilakukan di salon maupun di rumah dan tidak sedikit wanita lebih suka melakukannya sendiri karena dianggap lebih praktis dan bisa disesuaikan dengan jadwal masing-masing.

Jika Anda termasuk wanita yang suka mewarnai rambut sendiri di rumah, Sheila yang merupakan Product Manager Hair Category PT L'Oreal Indonesia memiliki tips-tips penting.

Pertama, sebelum Anda melakukan pewarnaan rambut sebaiknya gunakan sarung tangan agar warna tidak menempel pada tangan.

Kemudian, aplikasikan serum pada rambut. Serum ini sangat penting untuk melindungi rambut.

“Aplikasikan serum pada kondisi rambut yang masih kering atau belum dicuci,” ucapnya.

Setelah Anda menggunakan serum, aplikasikan cat rambut pada rambut secara merata. Anda juga bisa memisahkan rambut menjadi beberapa bagian agar lebih mudah diwarnai.

Sheila merekomendasikan untuk menggunakan bantuan sisir dalam pengaplikasian agar hasilnya lebih merata.

Selanjutnya, Anda bisa menunggunya selama 45 menit dan cuci seperti biasa. Akan tetapi, pada saat pencucian ini jangan lupa untuk menggunakan kondisioner agar rambut tidak kering.

Di dalam kemasan L’Oreal Paris Excellence, terdapat aksesori lengkap mulai dari sarung tangan, serum, cat rambut, sisir aplikator, hingga kondisioner yang dibanderol dengan harga Rp 125.000.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.