Kompas.com - 04/12/2016, 20:37 WIB
Ilustrasi THINKSTOCK.COMIlustrasi
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

KOMPAS.com -- Resolusi tahun baru tidak selalu hanya untuk diri Anda saja. Mencoba resolusi dengan orangtua atau pasangan juga dapat membantu hubungan menjadi lebih erat.

Coba beberapa resolusi di bawah ini agar Anda menjadi lebih dekat dengan pasangan atau keluarga.

Jauhkan gadget Anda

Ingin menghabiskan waktu berkualitas bersama pasangan Anda? Jauhkan gadget Anda.

Cherie Burbach, penulis buku Art and Faith: Mixed Media Art With a Faith-Filled Message mengatakan, bagi beberapa pasangan, menjauhkan diri dari gadget sangat sulit untuk dilakukan, tetapi begitu berhasil dilakukan, Anda dan pasangan akan memiliki lebih banyak waktu yang berkualitas.

Saat berada jauh dari gadget, Anda juga akan bisa lebih fokus mendengarkan dan memperhatikan ekspresi pasangan.

Rencanakan akhir pekan yang romantis

Sebuah keintiman dengan pasangan bisa menghilang bersamaan dengan kesibukan sehari-hari, tetapi sangat penting untuk tiap pasangan memiliki hubungan seks yang memuaskan. Anda bisa coba menyewa pengasuh atau menitipkan anak kepada orangtua di akhir pekan.

“Akhir pekan biasanya berlalu begitu saja kalau Anda tidak merencanakan apa-apa. Anda harus merencanakan akhir pekan yang intim agar hubungan menjadi lebih harmonis,” ujar April Masini, seorang pakar hubungan dan etika di New York.

Banyak mengucapkan terima kasih

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.