Mengalami Hari yang Berat? Begini Cara Lepaskan Lelah Anda

Kompas.com - 07/12/2016, 19:09 WIB
Ilustrasi aromaterapi ShutterstockIlustrasi aromaterapi
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

KOMPAS.com -- Kesibukan, tekanan di kantor, atau pun stres yang dialami sehari-hari biasanya bisa Anda lupakan dengan segelas minuman beralkohol atau pun makan makanan manis di penghujung hari.

Namun, sebenarnya dua penghibur tersebut tidak baik untuk tubuh dan bahkan, bisa merusak kesehatan Anda. Simak tiga cara di bawah ini untuk mengatasi stres dengan baik kepada tubuh Anda

Lakukan yoga

Yoga adalah salah satu pilihan yang paling sehat dan menyenangkan yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan segala kepenatan seharian, ucap Lisa Rosenthal, seorang pelatih yoga dan pendiri Fertile Yoga.

Yoga membantu Anda melatih proses bernafas, melemaskan otot yang tegang, dan menyebarkan oksigen di dalam tubuh yang kemudian dapat mengurangi kadar stres pada tubuh dan otak Anda.

Gunakan aromaterapi

Menurut Sue Phillips, seorang pakar aroma dan juga CEO dari Scenterprises.com, aroma yang dapat membantu Anda untuk relaksasi adalah aroma lavender.

“Lavender dapat membantu melemaskan sistem saraf, meningkatkan kualitas tidur dan relaksasi,” tambah Philips.

Coba oleskan beberapa tetes minyak lavender pada pergelangan tangan untuk menenangkan pikiran Anda. Selain lavender, ada berbagai pilihan aroma lainnya seperti vanilla ataupun jasmine yang dapat Anda gunakan.

Menari

Menggerakkan tubuh dan musik adalah dua hal yang bisa melepaskan Anda dari stres. Menggerakkan tubuh dapat membantu Anda melepas kelelahan dan memberikan perasaan jadi lebih baik.

Selain itu, music juga dapat memberikan emosi yang menyenangkan untuk mood Anda. Cobalah mendengarkan musik sambil berdansa agar Anda dapat merasa lebih baik dan melupakan stres. 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X