Kompas.com - 07/12/2016, 20:31 WIB
Seorang pekerja membawa bunga mawar setelah acara lelang di International Flower Auction Bangalore (IFAB) Center, India, Kamis, 12 Februari 2015. Bunga-bunga ini akan digunakan untuk menyambut Hari Valentine. AFP PHOTO / MANJUNATH KIRANSeorang pekerja membawa bunga mawar setelah acara lelang di International Flower Auction Bangalore (IFAB) Center, India, Kamis, 12 Februari 2015. Bunga-bunga ini akan digunakan untuk menyambut Hari Valentine.
|
Editor Syafrina Syaaf

 

KOMPAS.com – Seringkali wanita bingung setelah mendapatkan bunga pemberian dari sang kekasih atau pun teman. Pasalnya, bunga mawar yang segar pada dua hari kemudian sudah mulai layu dan membusuk.

Nah, sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi ketika diberi rangkaian bunga asli.

Simran Punjabi, Director DePetalz, memberikan tips untuk membuat bunga asli, seperti bunga mawar agar bertahan lebih lama.

“Untuk buat mawar lebih tahan lama biasanya pakai pemutih pakaian,” imbuhnya usai acara Terrarium Flower Workshop bersama DePetalz di Jakarta, Rabu (7/12/2016).

Dia melanjutkan, Anda dapat memberikan sedikit pemutih pada air yang digunakan untuk menyimpan bunga, atau di dalam vas.

Sebab, pemutih pakaian ini akan membuat air tersebut selalu bersih, sehingga bunga bertahan lebih lama.

Selain menggunakan pemutih pakaian, Anda juga bisa memberikan garam pada air sehingga memberikan efek yang sama.

“Itu paling yang paling penting karena air selalu putih dan nggak ada lumut jadi selalu bersih, membuat bunga tahan hingga satu minggu,” tambahnya.

Efek dari pemutih pakaian dan garam yang dimasukkan ke dalam air membuat kualitas bunga menjadi lebih baik.

Cara tersebut bisa menghilangkan lumut dari tangkai bunga dan air meresap ke dalam tangkai yang membuat tangkai menjadi lebih kuat sehingga bunga tersebut tidak langsung membusuk.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.